IBX5A49C9BC313D6 Ini Empat Nama Wakil Rektor Unimed Dilantik Syawal Gultom - Cerita Medan

Ini Empat Nama Wakil Rektor Unimed Dilantik Syawal Gultom

Sejak dikukuhkannya Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd sebagai rektor periode-2015-2019 beberapa bulan sebelumnya, kini para pejabat Unimed yang akan membantu Syawal menjalankan program bagi kemajuan Unimed, dilantik, Rabu (29/7).

Logo Unimed

Acara tersebut langsung dipimpin Rektor Unimed, Syawal Gultom dengan melantik 4 pejabat yang akan menempati posisi wakil rektor. Para pejabat yang dilantik yakni, Wakil Rektor I yang diisi Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd. Wakil Rektor II diisi, Dr. Restu, MS. Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sahat Tarigan, M. Pd. Serta Wakil Rektor IV, Prof. Manihar Sitomorang, M.Sc. Ph.D.

“Pertama, saya memetapkan kereteria. Dimasing-masing Warek itu kita tetapkan kriteria dan sebelum itu kan ada tupoksinya, nah dari situlah baru kita lihat orangnya. Keempatnya cukup saya kenal dan merupakan teman lama dan memenuhi kreteria serta beliau-beliau ini juga fungsionaris di Unimed ini. Untuk kedepannya, akan kita mulai jalankan program-program demi kemajuan Unimed bersama para pejabat yang baru dilantik dan lainnya,” ungkap Rektor Unimed, Prof. Syawal Gultom, M.Pd di gedung biro rektor, lantai I Unimed, Jalan Pasar 5 Timur, Medan Estate.

Dari beberapa program kedepan Unimed, Syawal sedikit menyebutkan mengenai tenaga pendidik yang harus betul-betul memiliki skill dan attitude, sehingga layak tanding dan tercapai tujuan, The Golden Generation bagi Unimed. Maka, Syawal mengaku akan menyiapkan dosen yang memiliki SDM yang siap tanding. Salah satu kreterianya, seperti dosen mengambil S2 dan S3 nya yang Linier, dalam arti harus sesuai dengan S1nya dan betul-betul berbasis pada kebutuhan prodinya. Untuk itu, menurutnya, Unimed betul-betul mencari universitas terbaik baik di dalam negri ataupun luar negri.

“Kita akan menangani akademik dari jangka pendek dan panjang. Seperti, kualitas perkulian dirubah, kualitas skripsi dirubah, risertnya gimana, pendidikan dosen giman? Yang seperti-sepperti itu dululah arahnya. Ada 300 an dosen Uniemd yang study diluar negri agar Linier. Seperti, Australia, Belanda, AS, Inggris, Jerman, Canada dan lainnya. Kalau dalam negeri, hampir semua universitas. Intinya adalah, bagaimana caranya mereka itu Linier dan menekuni prodinya yang sesuai dengan visi unimed,” jelasnya.***(CM03/Ucup)

KOMENTAR

BACA JUGA