IBX5A49C9BC313D6 Ikke Damaiyanita Wakili PTS Sumut di Mawapres Nasional Dari Politeknik LP3I Medan - Cerita Medan

Ikke Damaiyanita Wakili PTS Sumut di Mawapres Nasional dari Politeknik LP3I Medan

Mahasiswi Politeknik LP3I Medan, Ikke Damaiyanita dari program studi Administrasi Bisnis wakili perguruan tinggi Sumatera Utara pada ajang mahasiswa berprestasi (Mawapres) 2015. “Kita bersyukur LP3I Medan terpilih mengikuti final Mawapres program Diploma pada 28 Juni s/d 1 Juli 2015 di Malang,” kata Direktur Politeknik LP3I Medan, Akhwanul Akmal SP MSi kepada Cerita Medan kemarin.

Ikke Damaiyanita
Ikke Damaiyanita

Menurut Akmal, penetapan Ikke Damaiyanita sebagai salah seorang dari 15 finalis Mawapres 2015 itu merupakan suatu kebanggan bagi LP3I Medan, sebab satu-satunya duta PTN/PTS di Sumut.

Pada kesempatan itu, Akmal memotivasi kepada seluruh stafnya untuk sungguh-sungguh bekerja memajukan Politeknik LP3I Medan meraih prestasi dan meningkatkan kinerjanya. “Jadikan juga bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk instropeksi diri guna meningkatkan kinerja dan prestasi,” imbaunya.

Disebutkannya, sebagai umat manusia wajib mensyukuri nikmat yang diberikan Allah, karena masih diberi kesempatan untuk bersilaturahim dalam kegiatan berbuka puasa bersama. Akmal berharap, berkumpul berbuka puasa bersama dan bersilaturahim bukan karena semata-mata silaturahim fisik, tapi juga silaturahim hati.

Dia juga mengingatkan seluruh civitas Politeknik LP3I Medan memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk meningkatkan amal ibadah dan meningggalkan perbuatan yang menghilangkan pahala puasa.

Tampil sebagai penceramah Ustad Muhammad Dahri Pohan S.Sy dalam tausiyahnya menyinggung tentang etos dan prinsip kerja. Menurutnya, dalam menjalankan ibadah puasa hendaknya tidak mengurangi semangat bekerja, sebab itu juga bagian dari ibadah. Acara buka puasa bersama itu dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah.

Hadir pada buka puasa bersama itu seluruh karyawan dan sejumlah orang tua karyawan, anak yatim, dosen, mahasiswa. Selain itu tampak hadir unsur pimpinan dari tiga cabang kampus LP3I, yakni Kepala Kampus Politeknik LP3I Marelan Asri Sanusi SE MSi, kampus Gajah Mada Zulkifli SE, dan kampus SM Raja M Kifrawi S.Kom.***(CM03/Ucup)

KOMENTAR

BACA JUGA