7.005 Peserta UMPN Gelombang II Perebutkan 1.016 Kursi Masuk Politeknik Negeri Medan

  • Whatsapp

Sebanyak 7.005 peserta bersaing memperebutkan 1.016 kursi pada Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Gelombang II, Senin (27/7/2015), di kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed). Peserta meliputi 2.797 orang dari Kelompok IPA, 2.080 Kelompok IPS dan 2.128 Kelompok IPC untuk program itu bersaing  untuk bisa memilih salah satu dari 17 Program Studi Diploma III dan Diploma IV Polmed.

Politeknik Negeri Medan
Politeknik Negeri Medan

“Secara keseluruhan untuk tahun akademik 2015/2016 Polmed akan menerima 2.214 mahasiswa, baik melalui jalur UMPN, Bidik Misi, PMP dan PMDK. Kapasitas ini terus ditingkatkan seiring dengan peningkatan Angka Partisipasi Kasar perguruan tinggi di Indonesia,” kata Direktur Polmed M Syahruddin ST MT ketika meninjau pelaksanaan UMPN Gelombang II.

Read More

Seperti gelombang I, secara umum pelaksanaan UMPN gelombang kedua berjalan lancar. Pada peninjauan itu direktur didampingi Pembantu Direktur (Pudir) I, II, III dan IV yakni Ir Abdul Basir MT, Abdul Rahman SE Ak MSi, Delisma Siregar ST MT, dan Cipta Dharma SE MSi.

Sebelumnya beberapa waktu lalu telah dilaksanakan ujian masuk gelombang I diikuti 7.355 peserta yang meloloskan 732 orang.   

Direktur menyebutkan, hasil UMPN Gelombang II diumumkan pada 1 Agustus melalui website dan papan pengumuman Panitia Ujian Masuk Lokal (PUML) Polmed.

“Peserta yang dinyatakan lulus harus melakukan daftar ulang pada 3 – 5 Agustus 2015 serta mengikuti pemeriksaan kesehatan di RS Angkatan Udara Medan,” imbaunya.

Disebutkannya juga, mahasiswa baru Polmed akan mengikuti kegiatan Bintalfisdis (pembinaan mental, fisik dan disiplin) di Rindam Bukit Barisan I Pematang Siantar. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin dan membentuk karakter serta sikap cinta air. Dia menegaskan, seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan secara bergilir dalam tiga tahap.

Secara khusus Polmed juga akan melaksanakan ujian masuk untuk Program Diploma III Teknik Konsentrasi Perawatan Pesawat Udara gelombang I pada Rabu (29/7/2015).

“Program ini merupakan kerjasama Polmed dengan PT Garuda Maintenece Facility Aero Asia, dimana lulusan program ini akan langsung diterima sebagai pegawai tetapnya. Untuk program ini masih dibuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar guna mengikuti ujian gelombang II,” jelasnya.

Polmed juga akan membuka penerimaan mahaiswa baru untuk program Diploma I atau PPST (Program Pendidikan Satu Tahun) tahun akademik 2015/2016. Pendaftaran Gelombang I sudah dimulai pada 22 Juli, sedangkan Gelombang II dimulai 31 Agustus 2015. Informasi mengenai program tersebut dapat dilihat melalui website www.polmed.ac.id.***(CM03/Ucup) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *