1.421 Peserta Ujian Tes Masuk Gelombang II UMSU

  • Whatsapp

Sebanyak 1.421 orang peserta mengikuti tes ujian masuk gelombang II Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dari 1.436 orang pendaftar yang diadakan pada (4/7/2015) di kampus utama Jalan Muktar Basri Medan.

1.421 Peserta Ujian Tes Masuk Gelombang II UMSU

Read More

“Hasil tes ujian masuk gelombang II itu sesuai passing grade calon mahasiswa yang mengikuti ujian, karena UMSU sudah memiliki standar mahasiswa yang akan diterima sebagai mahasiswa aktif,” kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) UMSU Dr Muhyarsyah MM kepada Cerita Medan, usai meninjau ujian tulis tes masuk gelombang II, kemarin.

Muhyarsyah yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik didampingi Wakil Rektor III Dr H Muhammad Arifin Gultom SH Mhum mengatakan, pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan aman tanpa kendala apapun.  Kuota penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2015 ini berjumlah 6.000 orang.

“Target tersebut diupayakan tercapai mengingat masih ada kesempatan bagi calon mahasiswa untuk melakukan pendaftaran di gelombang III,” katanya. Oleh karena itu, UMSU yang telah mendapat kepercayaan dalam mengelola pendidikan tinggi senantiasa memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk dididik di kampus dan perguruan tinggi terkemuka di Sumut itu,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pengumuman ujian tes gelombang II ini melalui website UMSU dibuka pda 8 Juli 2015 pukul 00.00 wib, sedangkan pengumuman melalui publikasi tertulis dilakukan di papan pengumuman UMSU pada 9 Juli 2015.

Menyinggung hasil tes ujian gelombang I lalu, Muhyarsyah menambahkan, sebanyak 1.109 orang dinyatakan lulus telah melakukan registrasi daftar ulang dari 1.307 peserta yang dinyatakan lulus.  

Pada kesempatan itu, dia meminta kepada mahasiswa yang telah lulus di gelombang I untuk segera melakukan registrasi ulang. Bagi mahasiswa yang lulus di gelombang I ini berkesempatan memilih secara langsung untuk mengisi formasi di perkuliahan kelas pagi atau kelas siang.

“Jika sekiranya kuota kelas pagi atau kelas siang sudah penuh terisi, maka bagi mahasiswa yang terlambat melakukan registrasi ulang akan mendapatkan jatah kelas malam,” tambahnya seraya mengimbau agar calon mahasiswa langsung melakukan registrasi ulang ke kampus UMSU di Jalan Muktar Basri Medan setiap hari kerja.

Muhyarsyah juga menambahkan, bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dan tidak melakukan resgitrasi ulang kembali maka yang bersangkutan hak-haknya akan gugur dan batal menjadi mahasiswa aktif di UMSU.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *