Unpri Jajaki Kerjasama dengan Finland University

  • Whatsapp

Tim Kerjasama Internasional Universitas Prima Indonesia (Unpri) yakni Wakil Rektor I Unpri  Seno Aji SPd.MEng.Prac, Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Dr. Refi Ikhtiari MSc dan  Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK). Abdi Dharma SKom MKom  telah mengadakan pertemuan dengan salah seorang petinggi Finland University Mr Juha Christensen.

Unpri Jajaki Kerjasama dengan Finland University

Read More

“Pertemuan ini dalam rangka penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak,” kata Wakil Rektor I Unpri  Seno Aji SPd.MEng.Prac, di ruang Serbaguna Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

Pada pertemuan itu, kata Seno Aji, Tim Kerjasama Internasional Unpri didampingi oleh Penasehat Unpri. Dr. RE Nainggolan MM.

Pertemuan itu, kata Seno Aji pada intinya  membahas seputar isu lingkungan dimana saat ini, Finland University sedang gencar membuat sebuah program pemulihan pencemaran lingkungan perairan khususnya di Danau Toba.    

Menanggapi hal tersebut Penasehat Unpri Dr RE Nainggolan MM menyampaikan, bahwa selama ini berbagai pihak di Sumatera Utara (Sumut) sudah membuat program dan melakukan berbagai diskusi,workshop dan sosialisasi. Namun, sebagian besar rencana tersebut selalu membentur tembok kebijakan dan birokrasi di pemerintahan saat ini.  

Kemudian, dari sisi pandang akademisi, Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Dr Refi Ikhtiari MSc menambahkan, dalam hal ini diperlukan sinergi dan kerjasama antar perguruan tinggi, terutama dengan perguruan tinggi luar negeri, dalam mengembangkan riset untuk mengatasi pencemaran lingkungan di Danau Toba.

“Saat ini telah tersedia berbagai metode dan teknologi untuk mengatasi pencemaran lingkungan perairan dan peneliti di bidang tersebut sudah cukup banyak di Indonesia,” kata Refi.

Diakhir pertemuan tersebut kedua belah pihak berharap mahasiswa Unpri dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Medan, dapat melanjutkan studi ke Finland University,  agar suatu hari nanti putra-putri terbaik Sumatera Utara punya rasa kepedulian lingkungan dan mampu mengelola sumber daya alam yang mereka miliki. 

Teks Foto 

Penasehat Universitas Prima Indonesia (Unpri) didampingi Tim Kerjasama Internasional Unpri Wakil Rektor I Unpri  Seno Aji SPd.MEng.Prac, Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Dr. Refi Ikhtiari MSc foto bersama dengan salah seorang petinggi Finland University Mr Juha Christensen, usai pertemuan dalam rangka penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *