Unimed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur UMB

  • Whatsapp

Univeraitas Negeri Medan (Unimed) kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk jalur Ujian Masuk Bersama (UMB). Resminya pendaftaran UMB pada 8 Juni 2015.

Unimed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur UMB

Read More

Menurut Pembantu Rektor (PR) I Unimed, Prof Khairil Ansari, proses pendaftaran masih berbasis online. Pendaftaran kali ini melibatkan BNI. “Pendaftaran UMB sama dengan SNMPTN dan SBMPTN via online. Pendaftaran UMB dimulai 8 Juni sampai 31 Juli,” kata Prof Khairil Ansari didampingi PR III Unimed Dr Biner Ambarita dan Humas Muhammad Surip, Jumat (5/6/2015), di Medan.

Dijelaskan Ketua Panitia UMB – PT Unimed Tahun 2015 ini, jalur UMB diselenggarakan 12 PTN (Perguruan Tinggi Negeri), diantaranya Unimed, USU, UNSIYAH, UNIMAL, UTU, UT, UNTIRA, UNJA, UNUD, UNPAR, UBT, dan ISI Padang.

“UMB-PT ini merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui ujian tertulis. Ujian tertulis dilakukan pada 2 Agustus 2015,” katanya.

Pendaftaran UMB ini dapat diikuti calon mahasiswa tamatan tahun 2013, 2014 dan 2015. “Bagi tamatan 2015 yang belum memiliki ijasah, dapat melampirkan keterangan surat kelulusan yang disahkan dari pihak sekolah,” katanya.

Untuk lebih lengkap lagi persyaratan jalur UMB dapat diakses melalui http://penerimaan.sbmptn.or.id. 

Seperti diketahui, pelaksanaan ujian pada 9 Juli 2015.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *