10 Tips Sebelum Membeli Baju Pengantin

  • Whatsapp

Gaun pengantin adalah hal yang wajib kamu pakai di acara pernikahanmu. Untuk terlihat cantik, kamu harus selektif memilih gaun yang sesuai. Variatifnya pilihan mungkin membuatmu bingung dan stres. Untuk itu, 10 tips ini mungkin bisa membantumu.

10 Tips Sebelum Membeli Baju Pengantin
10 Tips Sebelum Membeli Baju Pengantin

1. Hari dan Lokasi Pernikahan

Hal pertama yang harus dipastikan sebelum mempersiapkan gaun pernikahan adalah hari serta lokasi di mana pernikahan akan dilangsungkan. Ini penting karena akan berpengaruh signifikan terhadap pilihan gaun nantinya. Lokasi berpengaruh pada bahan dan potongan seperti apa yang cocok, sementara hari pernikahan berpengaruh pada lamanya proses pembuatan maupun perbaikan bahan.

Read More

2. Budget. 

Setiap wanita tentu ingin terlihat sempurna dan menawan di hari pernikahannya. Tentu, budget merupakan hal paling dominan untuk menentukan baju pengantinmu. Sebelum beranjak ke toko pembelian baju pernikahan, pikirkan kembali berapa dana yang akan kamu siapkan untuk membeli baju pengantin. Sebisa mungkin menghindar dari gaun-gaun yang berada di luar budgetmu, bahkan untuk sekadar mencobanya sekalipun.

3. Cari Tahu Lebih Banyak dan Pilih Bridal Salon yang Tepat

Sebelum pada akhirnya mantap memilih salah satu model gaun, coba cari tahu lebih banyak seputar model-model gaun pengantin yang ada, serta kekurangan dan kelebihan yang ada pada masing-masing gaun. Selain itu, pastikan model gaun yang kamu pilih benar-benar dimengerti oleh pihak bridal salon, agar nantinya gaun tersebut benar-benar sesuai harapan.

4. Ajaklah Seseorang yang Tepat

Kamu bisa mengajak seseorang yang mungkin mengerti tentang gaun pengantin, atau yang bijak, untuk menemanimu mencari gaun pengantin. Kamu bisa bertukar pendapat dengannya.

5. Ikuti Seleramu

Gaun pegantin yang dipilih adalah cerminan dari kepribadianmu. Carilah gaun yang sesuai dengan karakter yang kamu inginkan. Jika kamu tidak suka yang terlalu glamour, jangan melilih yang seperti itu, untuk menghindari rasa tidak nyaman saat memakainya nanti.

6. Ukuran yang Tepat

Ukuran dan model gaun yang tepat untuk bentuk tubuhmu akan sangat mempengaruhi penampilanmu di hari pernikahan. Maka, sebelum hari pernikahan menjelang, pastikan kamu melakukan fitting beberapa kali untuk memastikan ukuran gaun pengantin tidak bermasalah saat kamu pakai nantinya. Kamu juga perlu menjaga pola makan dan berolahraga agar terlihat sempurna.

7. Bahan

Bahan gaun adalah faktor penting ketika memilih gaun pengantin. Jika kulit Anda termasuk yang sensitif, hati-hati terhadap beberapa jenis bahan yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit.

8. Sesuaikan Dengan Tema Pernikahan

Kamu juga harus menyesuaikan baju pengantin yang akan kamu pilih dengan tema pernikahanmu nanti. Jika kamu inginkan pernikahan dengan tema outdoor, lebih baik gunakan bahan ringan seperti satin dan sifon daripada kebaya dengan brokat, karena akan membuatmu berkeringat dan tidak nyaman ketika menggunakannya.

9. Pemilihan Warna

Apapun warna yang akan kamu pilih, pastikan menyesuaikannya dengan warna kulitmu. Warna putih bagi beberapa orang bisa menjadikan kulit semakin bersinar, namun bagi sebagian lainnya justru dapat membuat kulit kusam.

10. Praktis

Pastikan gaun pengantin pilihanmu tidak perlu di steam di hari pernikahanmu. Kamu tidak akan punya waktu untuk itu karena akan sibuk dengan tata rias. Pilih lah gaun yang praktis untuk dipakai dan mudah dibawa ke tempat acara. Siapkan dalam sebuah kotak atau digantung tanpa perlu perawatan tambahan ketika akan dipakai di hari pernikahanmu.

Demikian, semoga tidak terdapat kesusahan saat memilih baju pengantin ya.***(CM01/HS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *