Siswa TK dan SD Global Prima Sukses Gelar Perpisahan

  • Whatsapp

Graduation Day Siswa/i TK dan  SD Global Prima National Plus School berlangsung meriah dan sukses.

Siswa TK dan SD Global Prima Sukses Gelar Perpisahan
Siswa TK dan SD Global Prima Sukses Gelar Perpisahan

Foto: Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn,  Ka.SD Global Prima Made A SAmvara, S.Ag, S.Sos, M.Si, Wakasek TK dan SD  Akhyar Maksum S Pd, Dra Rokiyah Ketaren, para guru serta siswa.

Read More

Acara yang berlangsung mulai di Audithorium Sekolah lantai IV tersebut, tampak dipenuhi murid-murid Playgroup, TK dan SD Global Prima, para guru, juga orang tua murid, serta para  undangan lainnya. Dan, acara juga dihadiri Koordinator Sekolah Global Prima Dr. Willy Tanjaya SH SKom MKn, Ka SD Global Prima Made A Samvara SAg  SSos MSi, Wakasek TK dan SD  Akhyar Maksum SPd, Dra. Rokiyah Ketaren.

Koordinator Global Prima Dr. Willy Tanjaya SH SKom MKn mengatakan, acara perpisahan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan menggelar berbagai kreativitas murid-murid, yang telah dilatih dan dibina di sekolah diantaranya menampilkan tarian modern, tarian tradisional, paduan suara, menyanyi solo bahasa jepang, mandarin, baca puisi, story telling, permainan, pianika, permainan biola, permainan piano  dan lain sebagainya.

Ditambahkan Willy, TK Global Prima sudah mencapai usia 5 tahun, sedangkan SD sudah  tahun ke 6. SD Global Prima, kata Willy, berdiri sejak tahun 2009. “Diusainya yang masih muda ini, SD Global Prima sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan sekolah, bukan hanya tingkat Kecamatan/Kabupaten, tetapi sudah sampai tingkat internasional. Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dari orang tua dan para guru,”ungkap Doktor muda ini meyakinkan.

Pada kesempatan yang sama, mewakili siswa juga turut menyampaikan kesan-kesan. Dikatakannya, sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami, sehingga kami dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ka. SD Global Prima, Made A Samvara SAg SSos M.Si mengatakan, PG/TK Global Prima National Plus School juga melaksanakan Outbond  ke Kampung Stakoetoe Pancur Bat, Sabtu (30/5) lalu di Kampung Stakoetoe Pancur Batu. Dan, outbond diikuti ratusan peserta yang terdiri dari para orang tua, guru dan murid Playgroup, T, SD Global Prima.

Dikatakan Made, kegiatan outbond merupakan rangkaian dari acara perpisahan siswa/i TK dan SD Global Prima, yang bertujuan sebagai sarana untuk melatih keberanian dan kemandirian anak serta melatih tingkat kecerdasan anak. 

Selain itu`, kata Made, outbound juga melatih psikomotorik anak agar lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan alam bebas dan mencintai alam. Dengan kegiatan ini hubungan orang tua dan anak juga bisa terjalin harmonis. 

Beberapa kegiatan seperti: flying fox, menangkap ikan, menanam padi, dan permainan lainnya yang berguna untuk melihat kemampuan dan perkembangan anak baik secara fisik maupun mental. 

“Dengan wahana permainan yang dibuat sedemikian rupa sehingga anak berusaha dan mampu untuk memecahkan suatu permasalahan. Diharapkan setelah mengikuti outbound anak lebih berani,percaya diri dan mampu berkomunikasi dengan baik, terutama dengan orang tua dan teman-temannya,” katanya.***(CM03/Ucup) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *