Selama Ramadhan, UMSU Gelar Pengajian

  • Whatsapp

Rektor UMSU, Dr. Agussani, MAP mengatakan, selama bulan Ramadhan UMSU melalui pengurus Takmir Masjid Taqwa UMSU menggelar pengajian. Pengajian berlangsung mulai 22 Juni hingga 8 Juli 2015.

Rektor UMSU, Dr. Agussani, MAP
Rektor UMSU, Dr. Agussani, MAP

Pengajian ini, katanya, untuk membangun silaturahmi, menguatkan persatuan di antara civitas akademika UMSU, dan jajaran pengurus Muhammadiyah serta menumbuhkan wawasan keilmuan dan ke-Islam-an.

Read More

Selain pengajian Ramadhan, UMSU juga akan menggelar buka puasa bersama pada 27 Juni 2015 di Pascasarjana UMSU diawali dengan dialog keberagaman agama.

Pengajian ini diisi dengan tausiah Prof Dr H Nawir Yuslem, MA yang membahas tentang ikhlas. Menurutnya, ikhlas adalah level kualitas tertinggi dalam konteks melakukan sesuatu, baik ibadah dan pekerjaan lain semata-mata karena Allah SWT.

Menurutnya, jika orang melakukan pekerjaan konteks hanya karena pengawasan terhadap pimpinan, maka eksitensinya sebatas saat diawasi bahkan ada masa periodesasinya. Tetapi, jika pekerjaan dihubungkan dengan Allah maka eksistensinya akan terus karena pertanggungjawab yang dilakukan langsung kepada Allah. “Puasa adalah tarbiyah untuk menjadi manusia yang ikhlas,” katanya, Selasa (23/6).

Dia menambahkan, ikhlas tidak identik dengan gratis, tetapi lebih untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *