Selain Beri Modal, Inalum Juga Motivasi Pelaku UKM Capai Sukses

  • Whatsapp

PT Inalum (Persero) membawa sebanyak 26 pelaku UKM binaan untuk mengikuti seminar nasional enterpreneur di USU belum lama ini.

Seperti diketahui, perusahaan peleburan aluminium tersebut membina sejumlah pelaku UKM di sekitar perusahaan. Untuk meningkatkan motivasi para pelaku UKM tersebut, PT Inalum acapkali membawa hasil karya pelaku UKM tersebut untuk dipamerkan, baik di daerah hingga ke ibu kota.

Read More

Baru-baru ini, sebanyak 26 pelaku UKM dibawa mengikuti seminar yang digelar di Gelanggang Mahasiswa USU. Tampil sebagai pembicara seminar tersebut antara lain Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto, CEO Rifa Capital Bahlil Lahadalia diwakili Ketua HIPMI Kampus Syahrul dan Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara.

Rombongan pelaku UKM didampingi Manajer Pemberdayaan Masyarakat Arfan Iqbal Harahap dan Comdef Officer Thaofan Dinar dan Operator Fahmi Hidayat.

Di sela-sela seminar, sejumlah pelaku UKM binaan Inalum diberikan waktu untuk membagikan pengalaman dan usaha apa yang digeluti.

Panitia juga memberikan aplaus kepada Inalum yang konsen dan serius berkesinambungan membina UKM, agar benar-benar berhasil menggeluti usahanya.

Susilawati dari desa Limapuluh pengusaha jagung goreng mengaku senang mendapatkan kesempatan berharga seperti ini. “Sangat bermanfaat, karena wawasan saya bertambah. Semangat saya dalam berusaha semakin meningkat mendengar pengalaman para pembicara seminar,” papar Susilawati.

Supriadi dari Desa Kualaindah yang membuka usaha bengkel mesin perahu juga senang diajak PT Inalum ikut seminar. “Saya jadi semakin yakin untuk mengembangkan usaha saya,” katanya.

Sementara Arfan Iqbal Harahap mengatakan, program ini merupakan bagian dari kegiatan CSR di bidang UKM. “Memang tujuan kita agar UKM yang kita bina benar-benar sukses dalam berusaha. Maka itu selain kita beri modal, kita juga melatih mereka. Dan kita juga tambah pengalamannya jika ada pameran dan seminar seperti ini,” terang Arfan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *