Sambut Ramadan, ITM Sembelih dan Bagikan Daging Sapi

  • Whatsapp

Tradisi penyembelihan hewan ternak sapi tidak hanya bisa dilakukan pada saat berqurban, tapi bagi Institut Teknologi Medan (ITM) dalan menyambut bulan suci Ramadan 1436 H tahun 2015 ini juga melaksanakan penyembelihan 3 ekor hewan sapi yang selanjutnya dibagikan kepada dosen, pegawai dan mitra kerja di lingkungan sivitas akademika.

Sambut Ramadan, ITM Sembelih dan Bagikan Daging Sapi

Read More

Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang Insya Alllah akan diawali puasa pertamanya pada Kamis, 18 Juni mendatang. Oleh karenanya dengan membagikan daging sapi ini diharapkan agar keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta semakin tinggi,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) ITM H M Vivahmi SH, MSi, Selasa (16/6) disela-sela penyembelihan hewan sapi di kampus Jalan Gedung Arca Medan.

Vivahmi mengatakan, melalui penyembelihan dan pembagian daging sapi ini juga akan meningkatkan ukuwah dan tali persaudaraan umat muslim khususnya keluarga besar sivitas akademika antara dosen, pegawai, mitra kerja wartawan yang bertugas di kampus ITM dan pihak lainnya.

“Kegiatan penyembelihan hewan sapi ini juga sudah beberapa tahun terakhir ini dilakukan dan dijadwalkan akan menjadi agenda tahunan rutin. Bagi ITM, penyembelihan dan pembagian daging sapi ini adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) di Sumut yang mengadakannya menjelang datangnya bulan puasa Ramadan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui tambah Vivahmi, bulan puasa Ramadan adalah bulan penuh berkah, marfiarah dan ampunan dari Allah. Oleh karenanya, sebagai umat muslim yang taat dan patuh akan perintahNya, yakni melaksanakan ibadah puasa maka sudah sepatuhnya bersyukur karena masih bisa bertemu tahun ini melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

“Semoga datangnya bulan puasa ini, etos kerja dan kinerja jajaran baik dosen, pimpinan universitas maupun pimpinan fakultas akan semakin bertambah dan diharapkan ITM akan berkembang pesat dan mendapat kepercayaan dari masyarakat di Sumatera Utara maupun dari provinsi lainnya,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSc mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena selain memiliki nilai ibadah juga bermakna untuk mewujudkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap sesama sivitas akademika agar terus terbina kekompakan dan kekeluargaan yang utuh dan kuat.

“Kepedulian Yayasan Pendidikan Sosial Dwiwarna ini harus mendapatkan apresiasi yang tinggi, karena memberikan perhatian kepada dosen, pegawai dan mitra kerja wartawan, sehingga dengan kegiatan sejenisnya akan terbina hubungan harmonis dan persatuan yang kokoh,” ujar Ilmi Abdullah.

Dalam memasuki bulan puasa Ramadan, rektor meminta agar kinerja dosen, pegawai tidak menurun tapi hendaknya memacunya mengingat saat ini ITM sedang gencar dan giat-giatnya melakukan promosi penerimaan mahasiswa baru. Bulan promosi mahasiswa baru ini diharapkan dijadikan memomentum menjaring calon mahasiswa sebanyak-banyaknya agar bisa masuk di ITM.

Disamping itu ujar Prof Ilmi, ITM kedepannya akan senantiasa meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusannya apalagi saat ini menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA). ITM harus mampu berkompetisi dan berdaya saing menyikapi MEA tersebut.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *