IBX5A49C9BC313D6 Safari Ramadan Inalum, Berbagi dan Bersilaturahmi - Cerita Medan

Safari Ramadan Inalum, Berbagi dan Bersilaturahmi

Ramadan adalah bulan yang dimuliakan dan sangat dihargai oleh masyarakat, khususnya yang beragama Islam. Pada bulan ini banyak aktivitas keagamaan yang dilaksanakan di masjid dan musala.

Memahami peran masjid dan musala di lingkungan sekitar, khususnya dalam bulan puasa ini, PT Inalum (Persero) kembali mengadakan kegiatan kunjungan silaturahmi atau Safari Ramadhan 2015.

Safari Ramadan Inalum, Berbagi dan Bersilaturahmi
Safari Ramadan Inalum, Berbagi dan Bersilaturahmi

Pada tahun ini perusahaan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada 100 Masjid dan   Musala yang berada di sekitar pabrik peleburan. Jalur lintasan bus perusahaan ke Tebing Tinggi, Indrapura dan Lima Puluh serta desa-desa di sepanjang jalur transmission line di Kabupaten BatuBara, sejak awal Ramadan hingga 12 Juli 2015.

Bantuan pun diberikan berupa paket Ramadan berisikan sarung, jam dinding, gula pasir 10 kg, teh kotak, bubuk kopi, kurma, dan roti kaleng. Bantuan ini harapannya dapat dimanfaatkan untuk keperluan berbuka puasa tadarus.

W.Djoko Laksono selaku Deputy General Manager Umum & CSR PT Inalum didampingi Arfan Iqbal Hrp selaku Manager Pemberdayaan Masyarakat, Ganda Sukmana selaku Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat, Julian Faisal Junior Manager Humas, dan M.Iqbal Comdev Officer mengatakan bahwa, program ini adalah salah satu bentuk program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang keagamaan.

“Khususnya dalam bulan suci Ramadan sebagai momentum bagi kita semua untuk bersilaturahmi dan saling berbagi,” kata Djoko.

Ganda Sukmana menambahkan bahwa perusahaan juga akan mengundang beberapa ustad untuk menyampaikan ceramah agama di sela-sela kunjungan dan safari Ramadan ini. Tepatnya sebelum atau setelah sholat tarawih, antara lain di Masjid Nurul Hikmah (Kuala Indah), Mesjid Al-Manar (K.Tanjung), Mesjid Al-Hikmah (Lalang), Musala Darussunnah (Empat Negeri) dan Mesjid Al-Mukhlisin (Tg.Harapan). Jamal dari BKM Musala Al-Hikmah – K.Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT Inalum atas bantuan paket Ramadan seperti ini.

“Bantuan ini sangat pas dan dibutuhkan oleh masjid atau musala dalam berbuka puasa dan tadarus al-quran,” katanya yang diamini Ginda Pane dari BKM Masjid Taqwa Indrapura.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA