Rizky Ais, Calon Dokter Yang Ingin Sukses di Media

  • Whatsapp

Buat anak Medan yang mengikuti Electro Dance Music (EDM) di Lanud Soewondo awal Desember 2014 lalu, pasti mengenal Festama Group yang buat acaranya. Tapi, belum kenal sama otak dibelakang suksesnya acara yang menampilkan FDJ Princess Joana, kan? Yup, dialah Muhammad Rizky Priyanka a.k.a Rizky Ais, mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) USU semester 6.

Rizky Ais
Rizky Ais

Read More

Ditengah kesibukannya sebagai calon dokter, lelaki kelahiran Medan, 27 April 1994 ini, bersama 9 orang temannya membentuk Festama Group. 

Festama Group itu cerita Ais, dibangun sejak bulan September 2014,  sebagai grup usaha yang bergerak di banyak bidang, seperti Acara (Event), Kuliner, dan Media yang notabenenya dekat dengan anak muda yang sekarang ini bersekertariat di Regus Office Space Gedung CIMB Niaga Jalan Imam Bonjol, Medan.

Namun demikian katanya, hingga medio 2015 ini, timnya memang belum terlalu ramai, makanya dia kini sedang mencari orang-orang yang cocok untuk dijadikan partnernya, yang khusus menangani kuliner dan medianya.

“Sementara ini, saya belum mendapatkan tim yang cocok untuk mengelola Kuliner dan Media. Jadi keduanya lagi ditunda. Yang aktif  hampir setahun ini di bagian eventnya, namanya Festeam,” ujar pemilik akun Facebook Muhammad Rizky Priyanka ini.

Jadi tambahnya, Festeam dibentuk memang atas dasar keinginannya untuk menyelenggarakan event-event keren dan besar khususnya di kota Medan. Tapi, walaupun dibentuk di Medan, project pertama festeam diselenggarakannya di Pekanbaru, yang keduanya baru yang di Lanud Soewondo, katanya.

Kalau masalah serius atau tidak, cuma memang setiap project mereka suka kebentur soal jadwal kuliah masing-masing  saja, karena kebetulan semua masih kuliah. Jadi lanutnya, kadang memang pada waktu perencanaan dan persiapan sedikit terganggu. Tapi syukurnya karena tim intinya ada 9 orang jadi mereka punya backup yang cukup, apalagi jika ada anggota tim intinya ada yang bentrok waktunya. Akibat kecanggihan media sosial kata Ais, komunikasinya ber 9 tetep intens.

Yang membuat Ais sangat nyaman dengan anggota timnya katanya, isinya itu bikin unik dan komposisi timnya pas karena kebetulan punya latar belakang pendidikan dan profesi yg beda beda. 

“Jadi untuk perencanaan walaupun tak bisa bertemu, kita tetap bisa saling berdiskusi via sosial media,” tuturnya yang dapat ditemui di twitter @aisaisais.

Biasanya, kalau mau membangun usaha, orang pasti mengeluarkan modal. Menariknya di Festama Group, sama sekali tak pakai modal alias Rp.0. Jadi bisa dikatakan, bisnis si Ais ini cuma modal ide dan link yang banyak.

Tak bermodal, bukan berarti tak beruntung, kan? Apalagi kalau yang menjalankannya serius. Kata Ais, kalau untuk profit karena pun  masih jalan 9 bulan,  festeam sekitar di atas Rp 200 Juta.

Rizky Ais Binjai Colour Run

Ke depan harap Ais, Festeam akan fokus dikembangkan menjadi promotor event yang bukan cuma menyelenggarakan event entertainment, tapi event lain yang berhubungan dengan pendidikan dan entrepreneurship, mengingat 3 event EDM mereka itu cukup sukses seperti Colour Fest Pekanbaru, Electro Fest Medan 2014, dan Project ketiga mereka adalah Binjai Colour Run.

Kalau untuk diluar Event EDM, yang terakhir, awal Juni kemarin, pihaknya bekerjasama dengan Pos Indonesia untuk membuat seminar soal online shop di Medan Club.***(CM02/PK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *