PT Inalum (Persero) Sumbang Mobiler di Sembilan Sekolah di Kabupaten Karo

  • Whatsapp

PT Inalum (Persero) peduli dengan dunia pendidikan Kabupaten Karo yang sempat terhenti sebagian akibat erupsi Gunung Sinabung beberapa tahun belakangan. Sekolah dan perlengkapan belajar mengajar banyak yang rusak akibat erupsi tersebut.

Oleh karenanya, perusahaan peleburan aluminium itu selalu siap membantu. Tahun ini, bantuan yang sudah disalurkan adalah mobiler berupa meja, kursi dan majalah dinding yang dibagikan untuk sembilan sekolah.

Read More

Sekolah yang mendapat bantuan antara lain SMPN 1 Tigan Derket, SMAN 1 Tigan Derket, SMPN 1 Payung, SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 2 Simpang Empat, SMAN 1 Simpang Empat, SMPN 1 Naman Teran, SMPN 4 Naman Teran dan SMPN 2 Satu Atap Naman Teran.

PT Inalum (Persero) Sumbang Mobiler di Sembilan Sekolah di Kabupaten Karo

Penyerahan bantuan secara simbolis digelar di SMKN 1 Merdeka Berastagi, Rabu (27/5) lalu. Dan yang menarik, seluruh mobiler berupa meja, kursi dan majalah dinding yang akan disalurkan ke sembilan sekolah tersebut, dibuat oleh siswa SMKN 1 Merdeka dibantu guru. Pembuatan mobiler tersebut memang sejalan dengan salah satu aktivitas ekstra kulikuler para siswa.

“Kami bangga mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan membuat mobiler sumbangan PT Inalum yang akan dibagikan ini. Kami sangat berterima kasih atas kepercayan Inalum dan bantuan selama ini,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Merdeka, Sedek Ginting.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Saberina Tarigan, Sekretaris Dinas Pendidikan Karo, Amrin Sinulingga dan pejabat lainnya. Dari PT Inalum diwakili Deputy GM Umum dan CSR, Djoko Laksono, Manajer Pemberdayaan Masyarakat, Arfan Iqbal Harahap, Officer M Iqbal dan operator M Anggi.

PT Inalum (Persero) Sumbang Mobiler

Dalam sambutannya, Sekda Karo Saberina Tarigan ikut memotivasi para siswa agar lebih giat belajar. Bencana alam jangan dijadikan alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan. “Alat-alat sekolah rusak? Ini sudah dibantu. Ayo semua dimanfaatkan bantuan ini dengan prestasi yang makin gemilang. Kita harus tetap melanjutkan pendidikan walau terkena erupsi. Masih banyak yang peduli sama kita,” kata Sekda.

Sekda mengucapkan kepada PT Inalum terimakasih atas bantuan ini. “Semoga kepedulian ini terus berlanjut,” harap Sekda.

Djoko Laksono dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di bidang pendidikan. “Seluruh mobiler ini produksi SMKN 1 Merdeka, jadi kita juga patut berbangga. Kami berharap bisa dimanfaatkan dengan baik, walau jumlahnya mungkin masih kurang,” kata Djoko.

Selain menyumbang mobiler, PT Inalum sebelumnya sudah menyerahkan beasiswa kepada ratusan siswa di Tanah Karo yang terkena dampat erupsi Sinabung. Selain itu PT Inalum juga membantu membenahi rumah penduduk yang terkena bencana.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *