Perhotelan Politeknik MBP Buka Peluang Kerja Kapal Pesiar ke Luar Negeri

  • Whatsapp

Untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat bidang Pariwisata terutama membantu masyarakat menciptakan lapangan kerja dalam memenuhi permintaan tenaga kerja di kapal pesiar, Politeknik MBP Medan program studi Perhotelan Diploma 3 membuka pendidikan perhotelan dengan kapal pesiar dengan target sasaran diharapkan mahasiswa tamat diploma  dapat bekerja di hotel-hotel Internasional dan di kapal pesiar.

Perhotelan Politeknik MBP Medan

Read More

Pembina Yayasan Drs. Tenang Malem Tarigan,M.Si,.Ak, didampingi Ketua Yayasan dr. Anna Mari Ulina Bukit dan Direktur Afridayanti S.,SE.,M.Si kepada wartawan di Kampus Politeknik MBP Medan Jl. Jamin Ginting No, 285-287 P.Bulan Medan. menjelaskan, konsep pendidikan yang dilakukan Perhotelan MBP adalah konsep link and match yaitu kegiatan teori dan praktikum di kampus seperti praktik Front Office, Housekeeping, Restoran, Bartending, Food Production dan Bakery and Pastry.

“Kegiatan praktikum ini lebih di tekankan untuk mempercepat mahasiswa memiliki pengetahuan dan keahlian sesuai dengan kurikulum yang sudah dikonsep berbasis kompetensi. Sedangkan, Kegiatan Praktik Kerja Nyata (On The Job Training) dilaksanakan pada semester 3 ke hotel-hotel Internasional di luar negeri khususnya di Malaysia selama 6 bulan dengan tujuan mahasiswa disamping menambah pengetahuan dan keahlian sesuai bidangnya mereka akan menambah wawasan dan pola pikir yang lebih luas,” tambahnya.

Perhotelan MBP telah memiliki mitra kerja Luar Negeri untuk tempat kerja dan magang untuk mahasiswa-mahasiswa perhotelen Politeknik MBP seperti hotel-hotel berikut ini : Georgetown City Hotel Penang Malaysia, Berjaya Hotel and Resort Tioman Malaysia, Bayou Lagoon Park Resort Malaka, Berjaya Waterfront Hotel Johor Bahru,Port Dickson Golf & Country Club Kuala Lumpur, Tanjung Rhu Resort Langkawi, Bahagia Hotel Langkawi, Hotel Langka Suka Sdn.Bhd Langkawi, De Baron Hotel Langkawi, Bella Vista Hotel & Resort Langkawi, Langkawi Seaview Hotel Langkawi, Simfoni Resort Langkawi.

Lowongan yang dibutuhkan kapal pesiar saat ini : cook, cook asistent, chef de party, utility restaurant, utility hotel, store keeper, store asisten, housekeeping all posistion dan lainnya. Setelah selesai kuliah dan magang mahasiswa dipersiapkan untuk kekapal pesiar untuk bekerja bagi yang memenuhi syarat terutama bahasa Inggris dan ilmu perhotelan.

Disamping Program Diploma 3, Perhotelan MBP juga menyelenggarakan Pendidikan Pelatihan Program 1 tahun Kapal Pesiar hal ini didorong permintaan tenaga kerja yang di butuhkan sesuai dengan kebutuhan Industri kapal pesiar dari Indosesia sebanyak 50.000 orang per tahun dalam hal ini diharapkan 1.500 orang dari Sumatera Utara dan Politeknik MBP telah bekerjasama dengan PT Ratu Oceania Raya Jakarta salah satu perusahaan penyalur tenaga kerja profesional ke Kapal Pesiar Eropah dan Amerika.

Manajemen Perhotelan MBP kata TM Tarigan, menyambut terbukanya lapangan kerja ini dan banyaknya peminat orang bekerja ke kapal pesiar dari Sumatera Utara di buktikan dari jumlah pelamar pada bulan Januari s.d Mei 2015 bekerja sama dengan PT.Ratu Oceania Raya Jakarta oleh Mr Tony untuk disalurkan ke Royal Caribbean Cruises International.

Program Pendidikan Pelatihan 1 tahun Kapal Pesiar Perhotelan MBP ini akan dimulai pada bulan Juni tahun ini dengan konsep 6 bulan teori dan praktik di kampus, 6 bulan On The Job Training di hotel berbintang dalam dan luar negeri.

Pendaftaran Gelombang  I (4 Mei 30 Juni 2015), Gelombang (1 Jul – 31 Agustus 2015, Gelombang III (02 September- Oktober 2015 dan Kuliah Perdana 5 Oktober 2015. Selama pendaftaran bulan Mei masih memberikan beasiswa potongan uang kuliah sebesar 30 %.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *