Pascasarjana UMSU Buka Pendaftaran, Targetkan 500 Mahasiswa Baru

  • Whatsapp

Pascasarjana UMSU – Rektor UMSU Dr Agussani M.AP mengatakan saat ini konsern untuk mengembangkan program pascasarjana dengan menargetkan 500 mahasiswa baru bisa ditampung di tahun akademik 2015/2016 ini di kampus Jalan Denai Medan.

Pascasarjana UMSU
Pascasarjana UMSU

Agussani kepada wartawan kemarin mengatakan dengan 5 program studi di pascasarjana yakni, Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM), Magister Kenotarisan (MKn) dan Magister Ilmu Hukum (MIH ) dan Magister Akuntansi (MA) sudah terakreditasi dari BAN-PT diharapkan bisa meraih calon mahasiswa baru tahun ini.

Read More

Bahkan dalam waktu yang tidak lama lagi, PPs UMSU akan menambah dua prodi magister yakni Prodi Keuangan dan Perbankan Syariah, dan Magister Elektro.Kehadiran Pascasarjana ini diperuntukkan umtuk menambah kualitas serta produktif sesuai dengan program yang studinya masing-masing.

Gedung berdiri di atas areal seluas 6.100 m2. Bangunan diperkirakan menelan biaya Rp73 miliar lebih. Gedung kampus baru ini berbentuk letter U, dengan sisi kanan dan kiri berlantai enam dan sisi belakang berlantai delapan.

Gedung ini siap menampung sekira 1.600 mahasiswa.Gedung megah ini dilengkapi dengan lift, mini bank, cafetaria, meeting room, perpustakaan, ruang serbaguna, laboratorium, dan beberapa unsur penunjang kegiatan operasional.

Apalagi tambah rektor, pengelola perguruan tinggi harus memiliki jiwa pembaruan dan inovasi-inovasi serta memiliki kompetensi yang sangat spesialis di bidang keilmuan. Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi yang banyak memiliki lembaga pendidikan, salah satunya UMSU, harus bertekad menciptakan insan atau lulusan SDM kompetitif, inovatif, dan bermutu internasional.

“Sebab, dinamika global akan membuat tantangan ke depan semakin berat dan persaingan antar negara semakin ketat. Hanya bangsa yang memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas akan tampil sebagai pemenang pada kompetisi global,” katanya.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik UMSU Dr Muhyarsyah MM yang juga Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru ini menambahkan, pendaftaran mahasiswa baru semester ganjil tahun 2015 ini pascasarjana dibuka dua gelombang dan seleksi ujian gelombang I dilaksanakan bulan Juli dan gelombang II dilakukan bulan Agustus 2015 mendatang.

Pada penerimaan mahasiswa baru di pascasarjana UMSU semester genap lalu yang dibagi dua gelombang yakni untuk gelombang I dimulai 2 Januari sampai 6 Februari 2015 dan gelombang II dimulai 9 sampai 20 Februari 2015. Seleksi gelombang I dilakukan 7 Februari dan gelombang II 21 Februari sebanyak 43 orang lulus pasacasarjana  UMSU lulus dan telah mengikuti perkuliahan aktif.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *