Medan Juara Umum O2SN Tingkat Sumut

  • Whatsapp

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus, Dra Erni Mulatsih MPd, sangat mengapresiasi Medan tampil sebagai juara umum pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat provinsi Sumatera Utara 2015. 

Medan Juara Umum O2SN Tingkat Sumut
Medan Juara Umum O2SN Tingkat Sumut

“Bagi peserta yang tampil sebagai juara pertama setiap mata lomba akan menjadi duta di tingkat nasional yang digelar pada 1-8 Agustus 2015 di kota Makassar,” kata , kemarin.

Read More

Menurut Erni, O2SN Se­kolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang di­selenggarakan setiap tahun se­cara berjenjang mulai dari tingkat satuan pendidikan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. “Kegiatan itu tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi menjadikan sebagai ajang pembelajaran siswa dalam pengembangan dan kepribadian sikap seperti menghargai, menghormati, solidaritas, toleransi dan sportifitas,” ungkap Erni.

Menurutnya, kalah atau menang dalam O2SN ini bukan tujuan, tapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan. Selain itu membina semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingen dan diharapkan dapat dipelihara dengan baik mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi.

Pada O2SN kali ini mem­per­tandingkan beberapa cabang olahraga yaitu, atletik, senam, renang, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, karate dan catur. Adapun para duta O2SN SD tingkat provinsi ke Makassar yakni, pada cabang atletik putra dimenangkan Agung Krisnawan (Langkat) dan putri diraih Nadila Shafira (Medan). Cabang pencak silat putra Iqbal Zardarri Sa’I (Medan) dan putri Siti Julaikah (Deliserdang). Cabang catur putra Derrickco Jotin (Medan) dan putri Bulan Nainggolan (Batubara).

Untuk cabang bulutangkis putra Marsyahdid Nabil Mudzaffar (Medan) dan putri Debby Arriani (Labuhanbatu Utara). Cabang Tennis meja putra Abim Ananda dan putri Suwandira (keduanya dari Deliserdang).

Pada cabang senam putra Patrick Willyam Butar-butar Nekhesa Putri Islamy Siregar (keduanya dari Medan). Cabang karate putra Aji Nughara Alamsyah Hasibuan (Binjai) dan putri Gizza Divia Cantika (Medan). Cabang renang putra Guntur Mahesa Putra (Deliserdang) dan Aissa Arumdapta Rinaldi (Medan). Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) cabang pencak silat putra dan putri keduanya diraih Deliserdang. Cabang Volly putri dari Labuhanbatu.

Pada cabang karate putra diraih dari Pakpak Bharat dan putri (Medan), cabang tenis meja putra dari Tanjungbalai dan putri (Labuhanbatu ). Untuk cabang catur putra (Karo) dan putri (Labuhanbatu). Cabang renang putra dan putri (keduanya dari Medan). Cabang bulutangkis putra (Tebingtinggi) dan putri (Medan) dan atletik putra (Asahan) dan putri (Humbang Hasundutan).***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *