Manfaat Tidur Tanpa Bantal

  • Whatsapp

Biasanya, orang tidur menggunakan bantal. Tapi sudah berkualitaskah aktivitas tidur yang kamu lakukan setiap harinya dengan menggunakan bantal? Sebenarnya, tidur tanpa mengunakan bantal memiliki manfaat yang lebih baik daripada mengunakan bantal. Tidur tanpa bantal cukup membantu untuk menjaga kesehatanmu. Tubuhmu akan berada di posisi nolmal, tanpa ada ganjalan dari bantal, dan tidak tinggi sebelah.

Manfaat Tidur Tanpa Bantal
Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Selain itu, apa sajakah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menerapkan tidur tanpa menggunakan bantal? Untuk itu, berikut ini ada beberapa manfaat tidur tanpa bantal:

Awet Muda. Tidur tanpa menggunakan bantal dapat memberikan kesehatan untuk kulit wajah dan mengencangkan kulit wajah. Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, kamu akan tampak awet muda, karena dapat mencegah penuaan dini. 

Menghindari kerutan di wajah. Bagi kecantikan wajahmu, tidur tanpa menggunakan bantal dapat menghindarkan resiko kerutan di wajah dan jerawat. Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, kamu bisa meminimalisir dampak wajah berkerut-kerut karena tertekan pada bantal saat kamu tidur menyamping. Tidur tanpa menggunakan bantal tidak akan menekan wajahmu pada bantal yang dapat meninggalkan kerutan-kerutan pada wajah kamu.

Mencegah Sakit Leher. Terkadang, kamu mungkin pernah bangun di pagi hari dan merasa sakit di lehermu. Itu bisa saja karena bantal yang kamu gunakan terlalu tinggi atau terlalu keras. Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, kamu bisa mencegah sakit leher itu terjadi.

Meluruskan Tulang. Tidur tanpa bantal membuat punggung menjadi lurus. Tulang pun bisa sepenuhnya beristirahat dengan lekukan tubuh yang natural pada alas tidur, karena menggunakan bantal membuatnya menekuk secara paksa.

Meluruskan Tulang Punggung. Saat kamu tidur tanpa menggunakan bantal, posisi tulang punggung akan berada pada posisinya dan lurus sesuai dengan posisi seharusnya. Sehingga ini dapat mencegah dari penyakit lordosis atau kifosis.

Tidur Lebih Nyaman. Setelah melakukan aktivitas yang padat seharian, kamu tentu butuh kenyamanan saat beristirahat. Tidur tanpa menggunakan bantal akan membuat tulang dan anggota tubuh kamu lurus dan rileks. Tidur tanpa bantal juga membuat tubuhmu bebas bergerak tanpa ada ganjalan dari bantal. Ini akan membuat tidurmu lebih nyaman.

Kualitas Tidur. Tidur tanpa menggunakan bantal akan membuat kualitas tidur yang baik karena posisi tubuh kamu berada pada tingkat alami dan normal, tidak tinggi sebelah seperti pada saat kamu menggunakan bantal saat tidur.

Mengurangi Rasa Lelah Dengan Cepat. Dengan tidur tanpa menggunakan bantal akan menghilangkan rasa lelah pada otot. Ini dikarenakan saat tidur tanpa menggunakan bantal tubuh menjadi lurus dan rileks, dan mempermudah darah mengalir di seluruh tubuh. Dengan begitu, kamu dapat terlelap dan pulas dalam tidur malam yang kamu lakukan. Sehingga aktivitas yang akan kamu lakukan pada pagi harinya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginanmu, tanpa rasa lelah berlebihan.

Nah, banyak manfaat yang bisa kamu dapat dengan hanya menyingkirkan bantal dari tidurmu. Selain kamu tidak perlu lagi repot-repot mengganti sarung bantal, tidur tanpa bantal pun membuat hidupmu lebih sehat, bukan? 

Demikian artikel tentang Manfaat Tidur Tanpa Bantal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/HS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *