IBX5A49C9BC313D6 Jalan Jamin Ginting Ditutup Hingga Simpang Simalingkar - Cerita Medan

Jalan Jamin Ginting Ditutup Hingga Simpang Simalingkar

Banyaknya warga yang berdatangan malam ini ke lokasi jatuhnya Pesawat Hercules C130 A1310 milik TNI-AU mengakibatkan kemacetan yang mengular dari Simpang Simalingkar hingga ke Simpang Pos Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumut, Selasa (16/6) malam hari ini.

Jalan Jamin Ginting Lumpuh
Jalan Jamin Ginting Lumpuh

Kemacetan ini juga diakibatkan warga yang berdatangan kelokasi jatuhnya pesawat yang memarkirkan kendaraannya dengan sembarangan di bahu jalan. Namun ada juga pengguna jalan  dari Medan menuju Berastagi yang tidak tahu Jalan Jamin Ginting Simpang Simalingkar telah ditutup pihak kepolisian tapi masih tetap menggunakan jalan ini, akibatnya mereka ikut tersendat dalam kamacetan yang sangat mengular ini

Pihak kepolisian memang  telah menutup Jalan Jamin Ginting yang menju ke lokasi jatuh nya pesawat hercules sejak siang tadi, pengguna jalan yang hendak menju arah Berastagi dialihkan ke Jalan Setia Budi Medan sebaliknya juga yang dari arah Berastagi ke Medan juga harus melalui Jalan Setia Budi. Pengalihan ini juga berkenaan dengan masih dilakukannya evakuasi korban Pesawat Hercules yang jatuh tadi pagi.

Dari pantauan Cerita Medan, kemacetan ini masih terus terjadi sampai saat malam tadi. Kemacetan ini melumpuhkan lalulintas di Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang hingga Simpang Pos.

Ratusan warga malam tadi berdatangan ke lokasi jatuhnya pesawat hercules A1310 dijalan jamin ginting,Medan,Sumut,Selasa (30/6) malam hari.

Warga yang datang pada dasarnya hanya ingin melihat dan mengabadikan Pesawat Hercules C-130 A1310 milik TNI-AU yang tadi pagi jatuh, akibat ramainya warga yang berdatangan kelokasi mengakibatkan petugas terganggu dalam melakukan evakuasi.

Petugas berusaha menghalau warga untuk mendekat kelokasi jatuhnya pesawat,namun warga masih tetap terus berusaha masuk dan mendekati TKP

Salah seorang warga menuturkan dirinya sengaja datang kelokasi karena penasaran ingin melihat langsung pesawat naas yang jatuh pagi tadi

“Saya sengaja datang langsung kemari karena penasaran mau lihat langsung pesawatnya dari dekat,” ujar Hadi (35)

Meskipun sudah diberi garis polisi namun warga yang penasaran sesekali mencuri kesempatan masuk mendekati TKP dengan menerobos garis polisi, akibatnya petugas yang berjaga melakukan tindakan yang lebih tegas lagi mengusir warga keluar dari garis polisi.

Warga memang dilarang memasuki atau mendekati lokasi jatuh nya pesawat,dikarenakan keberadaan warga bisa saja menghambat evakuasi yang masih berjalan,ambulancepun juga masih lalu lalang keluar masuk TKP membawa jenazah.***(CM05/Rahmat)

KOMENTAR

BACA JUGA