IBX5A49C9BC313D6 Inilah 13 Program Unggulan Syawal Gultom Majukan Unimed - Cerita Medan

Inilah 13 Program Unggulan Syawal Gultom Majukan Unimed

Prof Dr Syawal Gultom MPd resmi menjabat Rektor Universitas Negeri Medan untuk periode 2015-2019, usai dilantik di kantor Dirjen Dikti Jakarta, 15 Juni 2015.

Syawal Gultom
Syawal Gultom

Menristekdikti, Prof H Muhammad Nasir MSi PhD berpesan, agar Syawal Gultom dapat melaksanakan amanah sebagai pejabat negara dengan baik dan sukses. “Saya berkeinginan laksanakanlah amanah ini dengan serius dan penuh tanggungjawab, sehingga akan dapat meningkatkan daya saing bangsa untuk lebih kompetitif dalam menuju perguruan tinggi yang lebih maju dan berprestasi,” ujarnya.

Menristekdikti mendorong, agar perguruan tinggi di Indonesia bisa mendukung dengan penuh dalam mencerdaskan anak bangsa. 

“Saya berharap agar semua perguruan tinggi dapat meningkatkan publikasi karya ilmiah ditingkat nasional dan internasional, serta seluruh civitas dapat menjauhkan diri dari kegiatan plagiarism. Saya yakin Prof Syawal Gultom bisa menciptakan Unimed seperti harapan saya di atas, karena beliau telah banyak berpengalaman di tingkat nasional dan internasional. Saya tahu beliau sebelumnya pernah menjabat sebagai Rektor Unimed periode 2007-2011 dan yang terbaru sebagai Kepala Badan PSDMPK dan PMP di Kemendikbud. Semoga beliau mampu meningkatkan Unimed menjadi perguruan tinggi yang maju, berprestasi dan terus mengembangkan kurikulum sesuai harapan pendidikan nasional dan stakeholders,” ujarnya.

Syawal Gultom Inginkan Unimed Menjadi World Class University

Sementara, Prof Dr Syawal Gultom MPd akan melaksanakan program yang kongkrit untuk memajukan Unimed yang memiliki daya. “Salah satu program unggulan saya adalah menjadikan Unimed menjadi world class university,” ujarnya. 

Guru Besar Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Medan memiliki 13 Program Unggulan, yakni Peningkatan relevansi dan daya saing lulusan melalui penguatan implementasi kurikulum Perguruan Tinggi berbasis KKNI; Penerapan Tes Standar untuk beberapa mata Kuliah berbasis Web; Peningkatan jumlah dan kualitas penelitian, buku, publikasi ilmiah; Penerapan Model Pendidikan dan Pelatihan Profesi; Rintisan Akreditasi prodi oleh Lembaga Akreditasi Internasional (OECD); Impelementasi audit mutu akademik internal (AMAI); Pengembangan lulusan berstandar internasional; Rintisan Kelas Internasional (Bilingual) untuk beberapa program Studi; Perolehan ISO 9001-2000 untuk lingkungan BAUK; Penguatan program Community Development and Community College; Penguatan kerjasama lokal, nasional, regional dan internasional; Penguatan e-Learning dan e-Management; dan Rintisan Unimed menuju World Class University.***(CM03/Ucup)

KOMENTAR

BACA JUGA