Ini Dia Jam Pintar 4G Pertama di Dunia

  • Whatsapp

Vendor smartphone asal Korea Selatan, LG, membuat gebrakan dalam dunia teknologi. Perdana di dunia, LG berhasil merilis sebuah jam tangan pintar dengan teknologi 4 G LTE. LG memberi nama smartwatch terbaru ini dengan nama LG Watch Urbane 4 G LTE dan telah dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang Mobile World Congress 2015 pada bulan Maret di Barcelona, Spanyol.

Watch Urbane LTE, seperti namanya, sudah mendukung teknologi jaringan 4 G LTE. Jam tangan pintar Watch Urbane LTE tersebut dapat difungsikan secara mandiri, tanpa harus dihubungkan ke smartphone.

Read More

Mengenai tampilannya, LG Watch Urbane LTE masih sama dengan LG Watch Urbane versi tanpa jaringan 4 G LTE. Produk ini mengusung desain bentuk bundar dengan layar P – OLED. Arloji pintar ini memiliki keistimewaan pada bahan logam yang membungkus seluruh permukaan perangkat, kecuali talinya yang berbahan kulit. 

Keunggulan dari LG Watch Urbane, jam tangan pintar pertama di dunia berteknologi 4 G LTE ini memiliki fitur yang mampu mengukur detak jantung dan denyut nadi. Selain itu, Watch Urbane LTE juga didesain dengan tampilan yang wearable untuk dipakai serta dipandang sebagai aksesoris sehari – hari. smartwatch ini terlihat lebih elegan dengan bodynya yang terbuat dari bahan metal dan talinya terbuat dari bahan kulit yang berkualitas.

LG Watch Urbane dengan ukuran layar sebesar 1,3 inci yang didesain menggunakan OLED, memungkinkan seseorang untuk membuat dan menjawab panggilan, mengirim dan menerima pesan teks. LG Watch Urbane juga menawarkan fitur push – to – talk (PTT) untuk berkomunikasi dengan perangkat lain pada jaringan selular yang sama.

Tidak hanya itu, LG Watch Urbane juga sudah bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon VoLTE. Panggilan telepon VoLTE sendiri merupakan sebuah panggilan suara yang mirip dengan teknologi VoIP. Bedanya, telepon ini berbasis IP dan bisa dijalankan lewat jaringan 4 G LTE.

LG Watch Urbane
LG Watch Urbane

Spesifikasi lain dari LG Watch Urbane adalah processor 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon 400 dengan memori internal sebesar 4 GB. LG Watch Urbane juga dilengkapi dengan RAM 1 GB, baterai 700 mAh, sensor 9 Axis / Barometer / PPG / GPS, Bluetooth 34,0 dan Wi – Fi. Selain itu Watch Urbane juga memiliki kualitas speaker yang baik dan mikrofon yang tahan debu dan air.

Dengan dirilisnya jam pintar LG Watch Urbane yang pertama kali di dunia, LG mengharapkan agar Watch Urbane LTE nantinya akan mampu bersaing dengan jam pintar yang telah ada saat ini seperti Apple Watch, Pebble dan juga jam pintar milik vendor lainnya. Demikian informasi tentang Jam Pintar 4G pertama di Dunia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. ***(CM01/HS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *