Inalum Lanjutkan Program Sarana Air Bersih

  • Whatsapp

Akhir Mei lalu, PT Inalum (Persero) meresmikan program bantuan sarana air bersih berupa satu unit sumur bor kepada Masyarakat Kelurahan Pangkalan Dodek Baru yang berlokasi di SD Negeri 010233 yang dikepalai Hasanol.

Bantuan sumur bor lengkap dengan bangunan tower dan tangki air sudah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan. Harapannya bisa digunakan masyarakat sekitar terutama murid di sekolah dasar yang selama ini mengalami kesulitan dalam penyediaan air bersih di lingkungan sekolah.

Read More

“Bantuan sarana air bersih ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang kesehatan dan infrastruktur umum berbasis komunitas. Mulai dari pengadaan lahan, perencanaan dan pembangunan berasal dari masyarakat itu sendiri selama lebih kurang 2 bulan pembangunan. Dan bantuan diberikan tiga tahap dengan total biaya Rp25 juta,” papar Deputy GM CSR dan Umum PT Inalum  W Djoko Laksono diwakili Manajer CSR Arfan Iqbal Hrp didampingi M.Alex Ridwan (CD Officer) dan Anggi W. (CD Operator).

Sarana air bersih bantuan PT Inalum di Desa Pangkalan Dodek saat diresmikan.
Sarana air bersih bantuan PT Inalum di Desa Pangkalan Dodek saat diresmikan.

H Atan Amir Nasution, tokoh masyarakat Medang Deras, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Inalum. “Bantuan sarana air bersih sangat dibutuhkan bagi masyarakat pesisir seperti yang berada di pangkalan dodek ini,” katanya.

Ramlis, Camat Medang Deras, meminta kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk menjaga dan memelihara bantuan yang telah diberikan PT Inalum dengan baik dan berkesinambungan.

Serah terima sumur bor diakhiri dengan santunan anak yatim yang bersekolah di SD Negeri 010233 yang diundang pada acara tersebut, serta penyerahan piagam penghargaan kepada PT Inalum dari yang mewakili pemerintah dan masyarakat.

Sekadar informasi, PT Inalum, pada tahun lalu meraih peringkat Apresiasi dalam Indonesia CSR Awards 2014 untu program sarana air bersih berbasis komunitas bagi masyarakat pesisir yaitu di Kuala Tanjung, Kuala Indah, Gambus Laut dan Lalang.***(CM/PR) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *