COFFEEONOMY – Kolaborasi Ron’s Laboratory dan Tanamera Coffee

  • Whatsapp

Acara “COFFEEONOMY’ merupakan sebuah hasil kolaborasi antara gelato nitrogen Ron’s Laboratory dengan Tanamera Coffee yang merupakan 100% spesialis kopi Indonesia, dimana terdapat beberapa jenis kelas yang diajarkan.

COFFEEONOMY - Kolaborasi Ron’s Laboratory dan Tanamera Coffee
COFFEEONOMY

Yang pertama Molecular Gastronomy yang merupakan tekhnik memasak yang digabungkan dengan tekhnik fisika dan kimia, kedua kelas Barista Basic yang merupakan tekhnik-tekhnik dasar yang harus dimiliki oleh seorang barista dan yang ketiga merupakan kelas Latte Art yang merupakan seni menggambar diatas secangkir gelas kopi.

Read More

Ronald Prasanto founder Ron’s Laboratory

Kelas Molecular Gastronomy diajarkan sendiri oleh Ronald Prasanto yang merupakan founder dari Ron’s Laboratory. Beliau adalah seorang chef dan juga pecinta kopi yang memang sudah aktif di dunia kopi.

Lalu ada juga Viki Rahardja yang merupakan seorang barista dan juga Latte Art Artist dari Tanamera Coffee yang berhasil masuk 16 besar dalam kompetisi perlombaan Latte Art di Jepang.

Viki Rahardja dan Ronald Prasanto saat selesai mendemokan kolaborasi Latte Art dan Table Dessert

“Coffeeonomy” pertama kali diadakan di Surabaya, mengingat kesuksesan dari acara tersebut maka acara ini kembali diadakan di Medan. Acara ini diselenggarakan mulai dari tanggal 11 hingga 14 Juni 2015. Pada acara “Coffeeonomy” ini, Ron’s Laboratory meluncurkan beberapa menu baru.

4 Menu Minuman Baru Hasil Kolaborasi Dengan Tanamera Coffee

1. Troffee

Troffee

Kopi yang dipadu dengan rasa segar dari buah mangga. Harganya IDR 35,000

2. Latte Float

Latte Float

Es Latte khas dari Tanamera Coffee yang dipadu dengan Krim Gelato yang khas dari Ron’s Laboratory. Harganya IDR 40,000

3. Ice Americano

Ice Americano

Kopi Hitam yang diproses dengan menggunakan tekhnik molecular. Harganya IDR 20,000

4. Affocado

Affocado

Gelato alpukat yang dipadu dengan Espresso dari Tanamera Coffee, lalu dibentuk menjadi spherefication. Harganya IDR 35,000

Ron’s Laboratory Medan Sajikan 2 Menu Platted Dessert Baru

1. Red Velvet Soup

Red Velvet Soup

Chocolate Lava Cake yang dipadu dengan red velvet sup dan diberi topping krim gelato serta garnish kitkat dan daun mint. Harganya IDR 45,000

2. Banana Bonina

Banana Bonina

Bolu pisang yang dipadukan dengan krim gelato dan diberi mango spherefication, chrystal jelly, saus karamel dan saus cokelat. Spherefication ini sendiri merupakan suatu bentuk jelly yang padat pada tampilan luar namun di dalamnya berisi liquid. Rasa dari liquid itu sendiri bervariasi sesuai dengan menu yang dikeluarkan oleh Ron’s Laboratory seperti rasa mangga, kopi espresso, lemon tea, dan strawberry.  Harganya IDR 45,000

Jadi, untuk kamu yang di Medan khususnya bisa langsung mencicipi menu baru tersebut di Ron’s Laboratory Sun Plaza Medan LG Floor C 32-36.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *