Classic Coffee, Bisnis Awal Wahyu Darmono

  • Whatsapp

Buat anak muda kota Medan, pasti dua bulan terakhir ini sering melewati Jalan Abdullah Lubis. Kalau sudah lewat situ, dari arah Pasar Pringgan sebelah kiri, ada Coffee Shop yang tak jarang dipenuhi Vespa. Ya, Classic Coffee namanya, milik Wahyu Darmono.

Classic Coffee
Classic Coffee

Awalnya cerita Wahyu yang merupakan tamatan FH UISU tersebut, dia mendirikan kedai kopi karena desakan teman-temannya untuk menciptakan tempat bagi komunitasnya.

Read More

Setelah didirikan, menariknya, si Wahyu ini malah tak mengatakan kepada temannya kalau dia sudah punya kedai kopi. Dia malah memasarkan kedainya di akun @ClassicCoffee_ Instagram. Kata dia, hal itu dilakukan karena dia ingin mencari pelanggan selain teman-temannya sendiri.

“Awalnya, waktu kafe ini berdiri, saya belum mau beri tahu teman-teman. Saya ingin berusaha sendiri dulu mencari pelanggan yang bukan kenalan,” katanya.

Classic Coffee
Club Vespa di Classic Coffee

Sebulan berjalan, setelah dia mendapatkan beberapa pelanggan tetap yang sudah sering datang, dia baru memberikan informasi tentang kafenya kepada teman-teman sesama club Vespanya. Lama-kelamaan, Kafe tersebut pun ramai dengan datangnya berbagai komunitas seperti komunitas Mobil Mercedes maupun komunitas lainnya.

“Alhamdulillah sudah semakin ramai Kafe saya. Omsetpun bertambah mencapai Rp35juta,” kata Pria asli Medan tersebut.

Classic Coffee

Harga per makanan-minuman pun relatif murah, karena dia berpikir bagaimana menarik pelanggan, dengan service yang memuaskan, walaupun harganya terbilang harga mahasiswa, yaitu berkisar antara Rp5000 – Rp20.000.

Minuman unggulan di Kafe inipun adalah Sanger Oreo Dingin seharga Rp16.000. Bila ditambah dengan nasi goreng gila seharga Rp20.000, tentunya belum membuat kantong anak Medan bolong, kan? 😀

nasi goreng gila
Nasi Goreng Gila

Kata Wahyu, selain dari mulut ke mulut, dia yang mengaku belum terlalu aktif di media sosial instagram tadi, mau mencoba aktif lagi. Apalagi menjelang pernikahannya Agustus mendatang, dia ingin semakin giat berusaha untuk fokus di usaha tersebut.

Classic Coffee, Bisnis Awal Wahyu Darmono

“Setelah menikah, kan usaha ini bisa dijalankan berdua dengan sang calon istri,” senyumnya.***(CM02/PK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *