2.380 Bertarung Masuk Polmed, Lulus Wajib Tes Kesehatan

  • Whatsapp

Peserta lulus Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) tahun 2015, wajib mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Udara dan mengikuti pembinaan mental, fisik dan disiplin (Bintalfisdis) di Rindam I Bukit Barisan Pematang Siantar. Hal itu dikatakan Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) M Syahruddin ST MT kepada wartawan usai melakukan monitoring pelaksanaan UMPN 2015 gelombang I, Sabtu (13/6) pagi.

Menurut Syahruddin, jumlah mahasiswa baru Polmed yang akan diterima pada tahun akademik 2015/2016 sebanyak lebih kurang 2.380 orang untuk 17 program studi dengan 85 kelas. “Bintalfisdis gelombang I akan dilaksanakan pada tanggal 3-9 Agustus 2015. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air,” jelasnya.

Read More

Dikatakan Syahruddin, pelaksanaan UMPN Polmed 2015 gelombang I berjalan lancar. Ujian diikuti oleh 6599 orang peserta yang terdiri dari 2.938 kelompok IPA, 1.935 kelompok IPS dan 1.726 kelompol IPC.

Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) M Syahruddin ST MT sedang meninjau ujiaan masuk yan dikuti 2.380 peserta kemarin.

Pelaksanaan ujian berjalan lancar

Ketua UMPN Polmed 2015 Ir Abdul Basir didampingi Sekertaris Ir Liwat Tarigan dan Bidang Publikasi dan Promosi UMPN 2015 Rikwan Manik SE menyebutkan, ujian dilaksanakan pukul 08.00 WIB dengan materi ujian kemampuan IPA yang diikuti oleh kelompok ujian IPA dan IPC. Kemudian

pukul 13.00 WIB, lanjut dia, ujian dilanjutkan dengan materi ujian kemampuan IPA yang diikuti oleh kelompok ujian IPS dan IPC.

“Lokasi yang digunakan pada pelaksanaan ujian UMPN TA 2015/2016 ini sepenuhnya berada didalam kampus Polmed. Sebelumnya, tahapan pelaksanaan UMPN 2015 ini diawali dengan pembelian formulir melalui loket di Bank Sumut di seluruh Sumatera Utara yang dimulai sejak 11 Mei hingga 8 Juni 2015 lalu,” terangnya.

Setelah membeli formulir, disebutkan, calon peserta mendapatkan user name dan password untuk melakukan login ke laman http://pendaftaran.polmed.ac.id/umpn/. Kemudian dilanjutkan dengan pencetakan kartu ujian UMPN yang dilaksanakan 10-13 Juni 2015.

“Pengumuman hasil ujian UMPN ini dapat dilihat pada website www.polmed.ac.id atau pada papan pengumuman di kantor panitia lokal UMPN di Jalan Almamater No 1 Kampus Universitas Sumatera Utara Medan,” jelasnya.

Diungkapkannya, 17 program studi yang berada pada 6 jurusan di Polmed terdiri dari, program studi Diploma tiga (D3) yaitu, Teknik Mekanik, Teknik Konversi Energi Mekanik, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Perbankan dan Keuangan, Akuntansi dan Administrasi Bisnis.

Sementara, lanjut dia, Program Sarja Terapan yakni, Manajemen Kontruksi, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Usaha Jasa Pariwisata, Akuntansi Keuangan Publik, Keuangan dan Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *