XL Net Rally, Bukti Kesiapan XL Hadapi Lonjakan Trafik Saat Mudik dan Lebaran

  • Whatsapp

XL Net Rally, Bukti Kesiapan XL Hadapi Lonjakan Trafik Saat Mudik dan Lebaran. Hal tersebut demi menjaga kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan voice, SMS dan data, yang mana saat ini dibutuhkan dalam menghadapi mudik dan Lebaran.

XL Net Rally
XL Net Rally

Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini menambahkan, uji jaringan atau network drive test lazim dilakukan oleh operator telekomunikasi untuk mengetahui kekuatan sinyal, kualitas jaringan, dan kualitas layanan di suatu tempat. 

Sesuai standar, dikatakan Dian, alat yang dipergunakan adalah alat ukur (TEMS) dan Tools – komputer (Map Info). Teknis melakukan uji jaringan bisa menggunakan kendaraan yang bergerak, baik bus atau pun kereta api. XL sendiri melakukan uji jaringan seperti ini secara berkala di seluruh wilayah layanan.

Pencapaian tersebut tentu saja dengan persiapan serta di dukung progres pembuktian data network analytic dari tahun sabelumnya. “Mengenai persiapan, XL melakukan uji jaringan (drive test) di jalur dan area tujuan mudik,” ucap Ongki Kurniawan, Director Service Management Officer XL, saat video conference XL Net Rally, di Grha XL Padang, Kamis (05/28).

Selain itu, lanjut Oki, juga dilakukan penambahan kapasitas BTS di jalur dan area tujuan mudik. Melakukan penambahan kapasitas di jaringan core serta optimasi dan rebalancing jaringan. Pemasangan 25M-BTS di jalur mudik dan hotspot.

“Untuk itu, XL Net Rally dilakukan pada 5 region, untuk west region di Padang-Bukittinggi -Padang merupakan pembuktian keseriusan kami didaerah Sumatera dalam menghadapi lonjakan Trafik saat mudik dan Lebaran,” ungkap Ongki.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *