Usai UN, SMP Negeri 16 Medan Sumbang Baju

  • Whatsapp

Banyak hal-hal yang positif dilakukan usai ujian nasional, seperti yang dilakukan SMP Negeri 16 Medan yang berada di Jalan Karya II No. 3 Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat. Usai Ujian Nasional (UN), sekolah ini melakukan kegiatan aksi kumpul baju seragam yang akan disumbangkan untuk adik-adik kelas SMP Negeri 16 Medan yang membutuhkan dan apresiasi siswa yang tertuang dalam spanduk putih yang telah disediakan sekolah, kamis (7/5).

Usai UN, SMP Negeri 16 Medan Sumbang Baju

Read More

Melihat maraknya coret-coretan setelah Ujian Nasional, pihak sekolah mewajibkan setiap siswa siswa untuk menggunakan seragam batik, hal ini mensiasati untuk menghindari aksi corat coret sehingga tidak begitu kelihatan.

“Setiap tahun kami laksanakan kegiatan ini, tujuannya untuk meminimal kegiatan aksi corat coret usai Ujian Nasional, kegiatan ini juga disambut baik seluruh siswa siswi yang mengikuti ujian, baju yang terkumpul akan disumbangkan untuk adik-adik kelas yang membutuhkan, terutama bagi yang kurang mampu, sehingga lebih bermanfaat daripada harus di corat coret kemudian disimpan, siswa juga diajak mengapreasiasi melalui spanduk yang kami sediakan,” ujar Dra. Hj. Ernawati MM, Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Medan yang selalu menciptakan ide-ide positif demi kemajuan SMP Negeri 16 Medan.

“Usai ujian, siswa siswi dikumpulkan di halaman sekolah untuk mendengarkan pengarahan dari kepala sekolah, cara ini untuk menyita waktu para siswa siswi agar tidak melakukan corat coret di luar sekolah, yang dikhawatirkan mengganggu orang lain” tambah Dra. Hj. Ernawati MM.

Sebelumnya SMP Negeri 16 Medan bersama Ikatan Silatuhrahmi Alumni 1993 (IKSA’93) melaksanakan “Gerakan Budaya Baca Satu Anak Satu Buku Menuju Indonesia Cerdas & Bermartabat”. Kegiatan-kegiatan yang dilaksakan SMP Negeri 16 Medan tersebut bertujuan mencerdaskan siswa siswa sehingga memberi prestasi yang lebih baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *