Unimed Wisuda 1889 Mahasiswa

  • Whatsapp

Yeni Purwati, mahasiswi program pascasarjana Pendidikan Kimia Universitas Negeri Medan (Unimed) meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi dari 1889 wisudawan/wisudawati yang diwisuda di Gedung Serbaguna Unimed oleh Rektor Unimed, Ibnu Hajar, Rabu (13/5).

Unimed Wisuda 1889 Mahasiswa

Read More

Mahasiswi Pascasarjana Pendidikan Biologi Raih IPK Tertinggi

Gelar magister tersebut pun diraihnya dengan IPK 3,96 di usianya yang baru 24 tahun. Putri pasangan Sukerno dan Risnawati ini sebelumnya juga mengambil program strata satu (S1) pada Pendidikan Kimia Unimed.

Ibnu Hajar dalam pidatonya pada Sidang Terbuka Senat Unimed dengan acara tunggal wisuda doktor, magister, sarjana dan diploma tersebut mengatakan, masyarakat semakin percaya kepada Unimed untuk mempersiapkan putra-putrinya dididik manjadi guru, konselor, pamong belajar, tenaga kependidikan dan tenaga terapam bidang non-keguruan yang bermutu dan berkarakter baik jenjang diploma, sarjana, magister dan doctor yang saja tidak cerdas secara intelektual tetapi juga berkarakter yang memiliki kematangan mental-spiritual, emosional, hati dan memiliki kepribadian yang kuat.

“Masyarakat tetap menaruh harapan besar agar Unimed mampu menghasilkan lulusan yang mandiri, inovatif dan mampu menjadi agen perubahan dalam proses pembangunan bangsa,” kata Ibnu.

Pada wisuda semester genap tahun akademik (TA) 2014/2015 tersebut, Ibnu mengatakan, sebanyak 1889 mahasiswa/mahasiswi diwisuda dengan perincian lima (5) lulusan bergelar Doktor (S3), 229 lulusan bergelar Master (S2). 1376 lulusan bergelar Sarjana Pendidikan (Spd), 17 lulusan bergelar bergelar Sarjana Pendidikan (Spd) program Bilingual, 25 lulusan bergelar Sarjana Sastra (S.Ss), 90 lulusan bergelar Sarjana Sains (S.Si), 115 lulusan bergelar Sarjana Ekonomi (SE) dan 32 lulusan bergelar Ahli Madya (A.Md).

“Lulusan yang diwisuda pada hari ini adalah mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program pendidikan sesuai standar yang ditetapkan Unimed. Atas keberhasilan yang saudara peroleh pada hari ini, atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh civitas akademika Unimed, saya mengucapkan selamat atas kelulusan saudara dan gelar akademik yang saudara raih sesuai dengan bidang ilmu-masing-masing. Mudah-mudahan kesempatan yang lebih besar untuk berkiprah, meniti karir dan meraih masa depan yang lebih baik akan segra saudara peroleh,” katanya.

Selain Yeni, mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) program studi (prodi) S1 Bahasa Inggris, Elnoviamy juga meraih IPK tertinggi dengan nilai 3,95. Selanjutnya ada Mauluddin M Noor prodi Pendidikan Jasmani dengan IPK 3,91.selanjutnya Amal Alghozali Saragih, Fakultas Ekonomi prodi S1 Manajemen dengan IPK 3,84.    

Kepala Humas Unimed M Surip menambahkan, beberapa nama lain dengan IPK tertinggi yakni Sherly Monalisa Br Purba S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan IPK 3,91, AMmar Zhafran Ryanto Fakultas Ilmu Sosial prodi Pendidikan Sejarah (jalur bidik misi) dengan IPK 3,84, Dahliana S1 Biologi (jalur bidik misi) dengan IPK 3,72. Ada juga Nelly Wahyuni S1 Pendidikan Tata Rias dengan IPK 3,81 serta Jenal Tampubolon D3 Teknik Mesin dengan IPK 3,47.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *