Band Medan : The Clays

  • Whatsapp

Setelah cukup lama menghilang, tanpa mengetuk pintu , tiba tba tanggal 25 mei 2015 kemarin The Clays mengumumkan akan segera melepas single terbaru mereka yang berjudul “We Don’t Care”.

The Clays yang dibentuk pada tanggal 24 Juni 2011 ini adalah band yang bergenre alternative rock dari kota Medan Sumatera Utara. Nama “The Clays” juga diambil dari pengartian mereka sendiri, yang artinya Tanah liat/coklat, intinya “kita di ciptakan dari tanah dan akan kembali ke tanah juga hehe”. 

Read More

Band Medan The Clays
Band Medan : The Clays

Band yang awal nya beranggotakan 5 orang ini yaitu Af’al Muqarrabin (gitar), Albar Murad (gitar), Gavin Siregar (drum), Maurah Lizam (bass), dan Abdul Rozak (vokal) sempat mengerjakan 8 lagu yang di record live. Formasi ini ternyata tidak bertahan lama setelah Af’al dan Rozak menyatakan keluar dari band ini . Pada akhir 2011 band ini memutuskan untuk vakum selama 1 tahun.

Setahun kemudian The Clays memutuskan untuk kembali berkarya yang berformasi Albar pada gitar, Gavin pada drum dan Lizam memilih mengisi vokal dan bass. Lalu berlalu, tahun berganti dan akhirnya format ini juga tidak bertahan lama setelah Lizam memutuskan untuk keluar dan memilih jalan nya sendiri.

Pada tanggal 13 Desember 2014 Farhan Akbar bergabung dan memilih posisi terdepan di The Clays sebagai Vokalis dan beberapa bulan kemudian posisi bass diisi oleh seorang Fauzi Tanjung yang berteman lama dengan Farhan.

The Clays dengan format barunya terpengaruh oleh alternative rock sound seperti Kasabian, Blur, Placebo, Joy Division. Mereka akhirnya sepakat untuk membawakan aliran music semacam itu, Ciri musikal mereka yang rock namun danceable memiliki lirik – lirik tentang kehidupan, percintaan, dan realita keseharian mereka sendiri.

Nama The Clays saat ini memang sudah mulai sering menghiasi gig – gig lokal di Medan, Melalui paduan gitar ala Blur dan Kasabian. Seksi ritem yang padat dan megah serta lirik berbahasa Indonesia dan Inggris yang cerdas dan deskriptif, Musik The Clays terdengar sangat menyegarkan.

The Clays bisa di sebut salah satu jejak band – band lokal yang mulai menatap 90’s alternative sounds.

Contact Info :

Email : theclays44@gmail.com

Phone Call : 081264001957 (Albar)

: 08196090554 (Sarah)

Soundcloud : Soundcloud.com/the-clays

Twitter : @tclays

Instagram : @tclays

Wordpress : www.thisisclays.wordpress.com

Demikian artikel mengenai Band Medan The Clays, sukses anak Medan! Support!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *