IBX5A49C9BC313D6 PT Inalum (Persero) Sumbang Alat Laboratorium ke SMAN 1 Silahisabungan - Cerita Medan

PT Inalum (Persero) Sumbang Alat Laboratorium ke SMAN 1 Silahisabungan

PT Inalum (Persero) melanjutkan aktivitas CSR di bidang pendidikan dengan menyumbangkan sejumlah alat laboratorium biologi dan kimia. SMAN 1 Silahisabungan di Kabupaten Dairi menjadi penerima bantuan kali ini.

PT Inalum (Persero) Sumbang Alat Laboratorium ke SMAN 1 Silahisabungan

Serah terima bantuan digelar Senin (4/5) lalu di sekolah yang berada di kawasan Danau Toba tersebut. Hadir pada kesempatan itu Deputy GM CSR dan Umum PT Inalum, Djoko Laksono, Manajer Pemberdayaan Masyarakat Arfan Iqbal Harahap dan staf, Kadisdik Dairi Rosema Silalahi dan staf. Rombongan diterima Kepala Sekolah SMAN 1 Silahisabungan, Sadiman Sigiro.

Dalam sambutannya, Djoko Laksono menjelaskan bahwa bantuan alat laboratorium ini diharapkan mampu membantu siswa untuk praktek di kegiatan belajar mengajar.

“Kami memahami bahwa bantuan ini masih belum cukup. Tapi kami harap siswa dan guru bisa memanfaatkan dengan baik,” harap Djoko.

Sadiman Sigiro lantas mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PT Inalum sangat bermanfaat, karena memang sesuai dengan kebutuhan siswanya. “Terimakasih banyak atas bantuan ini. Kami sangat senang PT Inalum menunjukkan kepeduliannya. Tapi saya harap juga bantuan ini tidak berhenti sampai disini. Sekolah kami masih baru karena memang yang termuda di Kabupaten Dairi, jadi masih banyak yang perlu dibenahi,” papar Sadiman.

Kadisdik Dairi, Rosema Silalahi mempertegas bahwa apa yang dilakukan PT Inalum sangat berarti. Lebih dari itu, Rosema bilang PT Inalum sudah menepati janjinya untuk terus membantu dunia pendidikan di daerahnya.

“Tahun lalu PT Inalum membantu memberikan beasiswa kepada siswa-siswi di Dairi. Dan mereka berjanji untuk membantu yang lainnya. Dan tahun ini sudah ditepati,” kata Rosema.

Ramses Silalahi mewakili orang tua siswa juga yakin bahwa bantuan PT Inalum ini akan bermanfaat banyak bagi anak-anak mereka yang sekolah di SMAN 1 Silahisabungan. “Dan juga bisa untuk bekal hidup mereka kelak,” harap Ramses.

Arfan Iqbal Harahap menjelaskan program ini salah satu program bina lingkungan PT Inalum khususnya bidang pendidikan. “Khususnya untuk masyarakat di sekitar Danau Toba,” kata Arfan.

Adapun alat laboratorium yang diberikan ke SMAN 1 Silahisabungan adalah Mikroskop Cahaya Binokuler, Lanset, Pen Lanset, Serum Anti A, B dan AB dan Serum Rhesus  untuk kebutuhan lab biologi.

Sedangkan alat lab kimia diberikan Lemari Asam, Lemari Penyimpanan Alat, Mollymod, Indikatror Universal, Alat Uji Elektroda, Elektrode, Elektrode Grafit, Logam Magnesium, Logam Zink, Logam Timah, Logam Tembaga, Stopwatch dan Pegas.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA