Perpisahan Siswa SMKN 5 Fantastis! Dipadu Seni dan Musikal

  • Whatsapp

Ada yang berbeda dan istimewa di ajang perpisahan SMKN 5 Jalan Timor Medan Sabtu kemarin. Keistimewaan itu tergambar dari tatanan dekorasi panggung dan penampilan seni, baik musik maupun tarian dari para siswa siswi pengisi acara. 

Perpisahan Siswa SMKN 5

Read More

“Saya bangga dengan penampilan mereka dan  suprise dengan acara yang dikemas dengan sangat istimewa dan berbeda ini,” kata Kepala SMKN 5 Medan, H Maraguna Nasution MAP.

Maraguna mengaku tidak menyangka acara perpisahan itu dikemas dengan sangat istimewa. Menurutnya, para siswa dan siswi seakan menumpahkan bakat terpendam mereka di ajang perpisahan itu.

“Saya memang sedikit mengetahui mereka berlatih musik dan menari, tapi saya benar-benar terkejut dengan bakat dan hasil jerih payah latihan mereka. Apalagi siswa kelas 3 juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Saya salut, mereka menyempatkan diri agar bisa turut tampil di tengah kesibukan mereka menghadapi UN,” tutur Maraguna.   

Dia menilai dengan perpisahan sekaligus ajang pentas seni bagi siswa dirasakan mampu memberi berkesempatan kepada semua siswa untuk menampilkan kemampuan dan bakat bidang seni yang mereka miliki. 

Pagelaran yang digelar setiap tahun ini menjadi pertanda berakhirnya masa pendidikan bagi siswa kelas 3 di sekolah ini. Kendati demikian, Maraguna menyatakan kegiatan perpisahan dilaksanakan bukan bermaksud untuk memisahkan antara siswa yang akan lulus dengan adik kelasnya. Namun, keinginan yang paling mendasar agar siswa yang telah menyelesaikan masa belajarnya dapat melanjutkan pendidikannya.

“Mereka harus merebut masa depannya dengan pendidikan lanjutan. Meskipun siswa SMK umumnya sudah mempunyai skill untuk bekerja, namun pendidikan tetap diutamakan,” katanya. 

Selain penampilan yang mengesankan, desain interior panggung menjadi daya tarik bagi semua hadirin.     

Desainer eksterior panggung untuk kegiatan perpisahan, Bagus, mengungkapkan konsep desain yang ia buat ini terinspirasi dari tatanan penggunaan bahan daur ulang. “Konsep penataan kertas daur ulang dari kertas bungkus semen dan koran untuk lapis dinding dipercantik dengan selendang warna-warni,” tuturnya.

Sedangkan untuk lebih menonjolkan kekayaan budaya Indonesia, sejumlah lukisan pakaian adat nusantara dipajang di area acara perpisahan itu.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *