Prodi Biologi dan PGSD Diminati Pendaftar SBMPTN 2015 Unimed

  • Whatsapp

Program Studi Biologi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sangat diminati calon mahasiswa peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Negeri Medan tahun ajaran 2015. 

Read More

“Selain itu, Program Studi (Prodi) yang disukai lulusan SLTA itu adalah Akuntansi dan Bahasa Indonesia,” kata Humas Universitas Negeri Medan (Unimed), Muhammad Surip, Kamis (28/5).

Program Studi tersebut, menurut dia, paling dicari para peserta yang akan menimba ilmu di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut.

“Calon mahasiswa yang memilih prodi tersebut, cukup banyak bila dibandingkan dengan jurusan yang lain,” ujarnya. 


Dia menilai tingginya animo peserta terhadap prodi itu, karena lulusannya mudah dapat diterima bekerja, baik di institusi pemerintah maupun swasta.  

“jadi, kita tidak perlu heran banyak para calon mahasiswa sangat senang memilih jurusan itu,” katanya.

Surip menyebutkan, hingga satu hari menjelang penutupan, jumlah pendaftar saat ini mencapai 16.479 orang dengan rincian saintek 4.287, soshum 7.357 dan campuran 4.832 pendaftar.  

Menurutnya jumlah peserta yang akan mendaftar diperkirakan akan terus bertambah hingga batas terakhir pada 29 Mei 2015.

Dia mengatakan, melalui SBMPTN tersebut, Unimed akan menerima calon mahasiswa sebanyak 1.465 orang sesuai dengan daya tampung di perguruan tinggi negeri itu. Para peserta harus bekerja keras dan bersaing untuk bisa diterima.

Pelaksanaan ujian tertulis dilaksanakan pada 9 Juni 2015 yang dilanjutkan dengan ujian keterampilan pada 10 -11 Juni. “Sedangkan pengumuman hasil SBMPTN dilakukan tanggal 9 Juli,” katanya.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *