Martin Rambe Dirikan Aksi Indonesia Muda Medan

  • Whatsapp

Menjadi seorang mahasiswa jurusan Ilmu Admnistrasi Negara FISIP USU stambuk 2011 adalah sebuah anugerah yang bisa dirasakan oleh Martin Rambe. Karena itulah Martin merasa ia harus meninggalkan jejak positif di kampus agar ia berguna. 

Martin Rambe Dirikan Aksi Indonesia Muda Medan
Martin Rambe Pendiri Aksi Indonesia Muda Medan

“Perlu sesuatu yang besar yang harus dilakukan tetapi mulai dari apa yang ada pada dirimu,” diakuinya sebagai prinsip hidupnya. 

Read More

Martin memulai semangat jiwa nasionalismenya dengan menulis hingga mendirikan komunitas Aksi Indonesia Muda Medan sebagai bentuk rasa cinta pada bangsa. Semangat inilah yang harus ditiru semua pemuda bangsa. 

Keluarga Martin Rambe bukanlah keluarga yang berkecukupan. Namun, si remaja Martin sudah paham betul kondisi keluarganya dan berpikir hanya pendidikan yang mampu mengubah kehidupan keluarganya. Diberangkatkan ke kota Medan yang keras, ia hanya dibekali lima ratus ribu rupiah. Itu tak membuat Penulis ke-7 terbaik lomba menulis dari Tempo Institute ini gentar. Ia berjanji pada mendiang ibunda dengan uang tersebut ia akan membawa sebuah gelar kepangkuannya. 

Pria kelahiran Silantom Tonga, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 17 Desember 1991 ini berani mengambil resiko atas pilihan yang diambilnya. Untuk bertahan didunia yang keras ia bekerja dari penjaga warnet hingga menjadi anggota Tempo Institute. Ia juga menyabet beasiswa untuk terus mempertahankan pendidikannya.  Kini, ia sudah memperoleh gelar sarjananya. Membuktikan janji pada bunda. 

“Tapi tidak sempat beliau melihat saya memakai toga dan diwisuda, Karena beliau sudah pergi selamanya,” kata Martin.***(CM/Key Publisher) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *