Mapala Diminta Bantu Akreditasi Institusi UMA

  • Whatsapp

Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) diharapkan mampu membantu Universitas Medan Area (UMA) terutama menjelang akan dilakukannya akreditasi institusi bulan Juni 2015 ini. Untuk itu, pengurus Mapala yang telah dilantik ini diminta dapat berperan mensukseskan akreditasi institusi tersebut. Demikian diungkapkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMA Ir Zulhery Noor MP usai melantik Badan Pengurus Harian (BPH) Mapala UMA Periode 2015-2016 di Hutan Taman Kampus UMA Jalan Kolam Medan Estate, Selasa (19/5).

Pengurus Mapala UMA berfoto bersama Wakil Rektor III Zulhery Noor (tengah) diapit Pembimbing Mapala Abdul Karim dan Kepala Humas Asmah Indrawaty  di Taman Hutan Kampus UMA Jalan Kolam Medan Estate, Selasa (19/5)

Wakil Rektor Zulhery didampingi Pembimbing Mapala UMA Abdul Karim S.Si, MSi dan Ir Asmah Indrawaty MP yang juga Kepala Humas UMA melantik Hasrul Karim Klakik sebagai Ketua, Nikmatir Rafika MS (Sekretaris) dan Surya Wira Haditya K (Bendahara) dibantu Divisi Humas Faisal Reza Nasution, Divisi Diklat Gilang Maulana, divisi Panjat Tebing M Fahrizal Tarigan, Divisi Gurilwa Jabenli Damanik, Divisi Konservasi Chairul Herobin H dan Sekretariat Khairul Amri.

Read More

Zulhery mengatakan, setelah sukses mengolah plastik menjadi bahan bakar minyak (BBM), keberhasilan ini menjadi salah satu inovasi luar biasa yang sudah ditorehkan Mapala UMA di tahun ini secara nasional.

Dia mengatakan, Mapala sebagai wadah meningkatkan kreatifitas dan penyaluran pengembangan minat dan bakat mahasiswa UMA harus terlibat membantu akreditasi institusi, seperti melaksanakan kegiatan pameran kewirausahaan termasuk mempromosikan inovasi pengolahan plastik menjadi energi BBM.

Sehingga tim asesor yang nantinya bertugas melakukan penilaian akreditasi institusi terhadap UMA dapat mengetahui berbagai kegiatan yang diciptakan dan dikembangkan mahasiswa. Hal ini sejalan dengan pencapaian prestasi tertinggi UMA di tahun ini sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sehat sesuai penilaian Kopertis Wilayah I Sumut baru-baru ini.

Oleh karenanya, Mapala UMA senantiasa terus menumbuhkan semangat inovasi terbaru yang kelak akan menjadi prestasi bagi mahasiswa sendiri. “Kita mendorong agar mahasiswa tetap meningkatkan prestasi akademiknya agar bisa menyelesaikan studinya tepat waktu,” ujar Zulhery Noor.

Hal senada dikatakan Pembimbing Mapala UMA Abdul Karim akan tetap memberikan dorongan dan motivasi bagi Mapala untuk berkarir dan meraih prestasi melahirkan inovasi dan meningkatkan prestasi di bidang lingkungan. “Melalui kecintaan terhadap lingkungan pasti akan bisa mendapatkan hasil prestasi yang baik,” jelasnya.

Sementara Ketua Mapala UMA Hasrul Karim Klakik bertekad akan membawa Mapala ini meraih kesempatan dan prestasi. “Kemampuan dan prestasi akademik juga harus dibarengi dengan keberhasilan berorganisasi.  Mapala sebagai salah satu organisasi perlu bersinergi dengan pencapaian prestasi akademik di kampus,” terangnya.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *