Hal Yang Disesali Wanita Saat Tua

  • Whatsapp

Penyesalan memang seringkali datang terlambat. Penyesalan datang saat kamu tidak melakukan apa yang semestinya kamu lakukan, atau yang tidak seharusnya kamu lakukan dan ketika kejadian itu berakhir, kamu akan kecewa dan meratapi. Banyak penyesalan yang dikaitkan dalam hidup manusia. Mulai dari urusan cinta, teman, orang tua, bahkan lingkunganmu.

Hal Yang Disesali Wanita Saat Tua

Selagi masih muda, sebelum menyesali banyak hal, yuk instropeksi diri dan ceklist hal berikut ini sebelum kamu menyesalinya.

Tidak Menunjukkan Jati Diri

Cobalah jujur pada dirimu sendiri, lalu jujurlah pada orang lain. Jujur pada apa yang kamu inginkan, apa yang kamu rasakan, dan apa yang kamu alami. Tunjukkan lah siapa dirimu sebenarnya, jangan menutupi kenyataan. Menutupi kenyataan bahkan pada diri sendiri bisa menjadi sesuatau yang menyakitkan dan kamu sesali. Jangan terlalu mengejar citra baik dan pujian dari orang sekitar, jika itu justru menutupi pribadimu yang sebenarnya. Mencoba menjadi baik memang tidak salah, namun tentu hati kamu juga harus baik, agar keduanya sejalan, dan tidak ada yang kamu sesali.

Bekerja Terlalu Keras

Bekerja terlalu keras dan melewatkan banyak momen, sering kali menjadi penyesalan saat tua. Jika kamu memang tipe pekerja keras, tidak ada salahnya tetap menyediakan waktu untuk berkumpul dengan keluarga, bercerita, dan bercengkrama bersama mereka. Jagalah komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan keluarga.

Tidak Mengatakan Cinta

Mengungkapkan perasaan memang sulit untuk dilakukan. Sebagian orang justru memilih diam dan memendam perasaan dan emosi mereka. Jika kamu sadari, memendam sesuatu justru lebih sulit dari pada mengungkapkannya. Karena dengan memendam, kamu akan mengalami fase panjang untuk sakit hati. Jika memang kamu suka, apa salahnya berkata jujur pada si dia.

Tidak Mengahargai Teman Baik

Jika kamu memiliki teman yang mengerti kamu apa adanya, maka cobalah untuk pertahankan dia mulai saat ini. Karena saat kamu kehilangan dia, kamu akan sadar bahwa kamu tidak akan teman yang seperti dia, sebab tentu setiap orang lahir dengan karakter yang berbeda.

Mengabaikan Kesehatan Saat Muda

Hal ini akan menjadi penyesalan saat kamu sadar, kamu telah jatuh sakit. Kesehatan memang suatu yang berharga. Selagi muda, cobalah memulai dengan hidup yang lebih sehat. Usahakan untuk olah raga, minum yang cukup, tidur yang cukup, dan makan dengan porsi yang cukup.

Durhaka Pada Orang Tua

Perselisihan orang tua dan anak memang sering terjadi. Namun bukan berarti kamu harus membangkang pada orang tua. Sebelum terlambat, coba renungi lagi semua jasa yang telah orang tua berikan. Sebelum kamu menyesel, cobalah untuk tidak durhaka. Jika memang terjadi perselisihan dengan mereka, cari lah solusi yang baik.(CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *