Ini Dia Hal Penting Bagi Anak Medan Dalam Menghadapi Interview Kerja

  • Whatsapp

Interview kerja adalah tahapan penting yang harus kamu lalui setelah mengirimkan lamaran kerja. Ini menjadi tahap akhir yang harus kamu perhatikan untuk dapat memenangkan sebuah lowongan kerja. Bagi sebagian orang, ini adalah kondisi yang mendebarkan, kamu bisa saja akan gugup didepan penginterview. Nah, untuk itu, kamu harus mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental agar dapat melewati tahap ini. Jagalah selalu kondisi diri agar selalu fit dimulai sejak kamu mengirimkan surat lamaran.

Hal Penting Dalam Menghadapi Interview Kerja

Read More

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah simulasi atau latihan interview. Cobalah cari referensi pertanyaan yang biasa akan diajukan saat interview kerja. Maka pikirkanlah jawaban terbaik. Saat wawancara kerja, kamu juga harus terlihat antusias dan ceria.

Kurangilah kata maaf saat proses interview berlangsung. Kata maaf memang merupakan tata karma, namun ini juga mengidentifikasikan bahwa kamu sedang gugup. Sebaiknya, saat wawancara, sebutlah nama penginterview dan ucapkan lah terima kasih setelah kamu selesai menjawab pertanyaan penginterview.

Cobalah untuk tidak merokok, bebera saat sebelum interview. Nafas yang kamu hembuskan saat interview nantinya bisa saja menggangu penginterview. Jika kamu merokok, maka cobalah memakan permen dan membuangnya saat namamu dipanggil. 

Saat interview, jangan terlalu sering menghembuskan nafas atau mendesah, jangan menggaruk kepalamu yang tidak gatal, jangan berdecak atau berdehem, dan jangan permainkan pulpenmu, jangan menyembunyikan jari tanganmu, dan jangan bersandar. Usahakan diam dan hanya menatap pewawancara saja. Jika kamu gugup, peganglah pulpen dan buku, catat yang kamu anggap penting. Saat kamu berpikir, cobalah untuk berkonsentrasi penuh.

Selanjutnya, saat berjabat tangan, perhatiakan kekuatan tanganmu. Jabatan tanganmu harus hangat, mantap, dan bersahabat.cobalah tetab tenang hingga akgir sesi interview.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *