Dapur Kue Umi: Bisnis Kue Berwarna Pelangi

  • Whatsapp

Kota Medan, dikenal dengan pusat kuliner. Berbagai jenis makanan terdapat di kota Medan ini, mulai dari makanan basah hingga kue tradisional dan kue kering. Inilah yang membuat Marina Azhari Nasution, yang biasa disapa dengan Nina berani mengembangkan jiwa mudanya dalam mengeluti usaha kue kering dan cake.

Dapur Kue Umi: Bisnis Kue Berwarna Pelangi

Read More

Dapur Kue Umi. Sebutan tersebut melukiskan bahwa dapur yang menjadi tempat pembuatan adonan kue hasil karya Nina dan uminya. Dari tahun 2010, perempuan berusia 23 tahun ini mengeluti usaha kue kering dan cake ini dengan menerima orderan sesuai permintaan pelanggan atau biasa disebut made by order.

Dapur Kue Umi

Ada satu kue unik yang dinamakan Florence. Kue kering ini diciptakan oleh Nina dan uminya, yang hanya mereka saja yang mengetahui resep-resep tersebut. Kemampuan Nina dan uminya dalam menciptakan rasa yang unik pada kue Florence membuat permintaan kue ini menjadi incaran pada saat lebaran tiba. “Beberapa waktu lalu dosen saya pesan kue Florence ini sekilo dan ternyata hanya anaknya yang makan itu semua hehe,” ujar Nina ketika ditanya mengenai tanggapan pelanggan.

Marina Azhari Nasution
Marina Azhari Nasution

Perempuan yang baru saja lulus perguruan tinggi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sumatera Utara ini tidak hanya membuat kue kering. Beliau dan uminya juga menciptakan kreasi berwarna-warni di kue ulang tahun sesuai orderan pelanggan.

Selain bisnis kue, Nina juga membuat handmade dari bahan tali kur yang bisa dibentuk dan menghasilkan kerajinan tangan berupa tas, sarung handphone, sarung laptop, sarung tablet, tempat tisu, sarung tempat makanan dan juga sebagai sarung botol minuman.

Pemasaran yang dilakukan secara online di Instagram yang bernama @ninasution2 dan @handmade_gallery perlahan membuahkan hasil. Pendapatan bersih yang diperolehnya mencapai 1-1,5 juta rupiah, tergantung jumlah pesanan setiap bulannya. Keunikan kue yang berwarna-warni seperti pelangi ini juga menjadi bagian yang sukses dalam menarik perhatian pelanggan.***(CM/NaCl Publisher)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *