Buket Bunga Dinda, Manfaatkan Social Medan Untuk Jualan

  • Whatsapp

Suatu hari, Dinda Destari diundang oleh seorang teman yang akan wisuda. Lalu karena dia  tak memiliki sejumlah uang untuk membeli barang sesuai situasi si teman yang mau wisuda, Dinda berpikir untuk mengusahakan hadiah dengan budget minimal karena mengingat dirinyaa juga adalah seorang perantauan di Medan. Akhirnya, bermodal sekitar Rp 50.000, buket bunga karyanyapun jadi.

Read More

Saat itu katanya, dia belum terlalu fokus dan baru diberikan ke beberapa teman. Lama-kelamaan, setelah melihat pangsa pasar yang bagus akibat jumlah permintaan yang banyak, akhirnya Dinda berpikir untuk fokus dalam membisniskan usaha buket bunga bernama Azzakah tersebut sejak dua bulan terakhir hingga dalam satu bulan pertama dia mendapatkan omset sekitar Rp 1 Juta.

“Awalnya kepepet. Lama-lama, ternyata banyak yang suka. Lalu saya berpikir sayang kalau tidak dibisniskan. Alhamdulillah di bulan pertama saya memperoleh omzet Rp 1 Juta,” tutur perantauan asal Aceh tersebut.

Sebagai pemain baru di dunia bisnis, dia menggunakan metode pemasaran melalui instagram @azzakah dan Facebook Azzakah. Kata Dinda, pesanan mulai banyak berdatangan dari sekitar Medan dan pernah juga dari Padang. Katanya lagi, media sosial berkhasiat bagi pelaku usaha baru sepertinya.

Tak lupa, dia juga berencana akan terus mengikuti beragam pameran UKM. Yang pasti katanya juga, demi melancarkan usahanya, sedari awal dia sudah menggunakan cara-cara konvensional seperti dari mulut ke mulut.

Bahkan katanya, untuk menambah pelanggan, dia berencana juga menambah inovasi lainnya, masih dalam hal membuat buket bunga, namun terkhusus bagi yang hendak melangsungkan pernikahan. Sebagai tahap awal dikatakannya, dia akan memberikan secara gratis sebagai ajang promosi (endorse) kepada teman-temannya.

“Buket bunga untuk Yudisium dan Wisuda, Alhamdulillah sudah mulai banyak pesanan. Selanjutnya, saya ingin coba membuat bunga untuk pesta pernikahan. Awalnya tentu saja dengan meng-endorse ke beberapa teman,” papar mahasiswi semester 4 Kampus STBA PIA Glugur Medan tersebut.***(CM02/PK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *