Evan Ingin Jadikan Ayam Pepes sebagai Kuliner Khas Medan

  • Whatsapp

Dalam mengembangkan usaha yang selalu dilakukannya, Evan memiliki beragam ide cemerlang yang ingin direalisasikannya. Selain itu, berbekal kecakapannya dalam membaca berbagai macam peluang, apalagi disaat bisnis pupuknya tengah terkendala seperti sekitar 10 bulan yang lalu, rupanya Evan yang telah terbiasa menjadi enterpreuner tersebut tak bisa tinggal diam. Akhirnya, sebulan kemudian  diapun mulai menginvestasikan Rp 60 Juta uangnya ke bisnis kuliner yang dirasakannya memiliki pangsa pasar yang bagus. Kulinerpun, Evan tak ingin yang biasa. Namun dia memilih Ayam Pepes yang diniatkannya menjadi kuliner khas kota Medan.

Ayam Pepes Kuliner Khas Medan
Ayam Pepes Kuliner Khas Medan

“Dalam membuka usaha kuliner, saya tak ingin yang biasa. Namun lebih dari pada itu, saya ingin membentuk brand image yang mengangkat nama Kota Medan,” kata Evan.

Read More

Menurut pria asal Kota Medan ini, hal tersebut didasari pula karena dia ingin supaya pendatang ke Medan, akan mengingat Medan karena memiliki oleh-oleh yang khas. 

“Kalau durian, mungkin sudah biasa dan dikenal orang. Namun, itu kan hanya buah dan biasanya digunakan sebagai cemilan. Namun, saya rasa, Ayam Pepes Medan ini bisa menjadi makanan khas kota Medan, seperti Mie Aceh yang dimiliki orang Aceh,” tuturnya lagi.

Dalam waktu dekat, lanjut Evan, dirinya ingin menyediakan yang berbentuk beku lengkap dengan olahan bumbunya supaya dengan mudah dibawa ke luar kota sebagai oleh-oleh khas Medan.

Selain memang berbahan baku Ayam, namun rasanya yang khas karena diperoleh  dari paduan bumbu pepes sendiri. Itu saja, tampaknya sudah cukup memuaskan para pecinta kuliner. 

Tak ketinggalan, level kepedasannya pun terbagi 3. Yang pertama, jika tak suka yang terlalu pedas, dalam bumbunya juga memang sudah pedas. Bagi penikmat pedas lainnya, tampaknya boleh mencicipi level 2, bumbu dan cabai rawit bulat. Jika ada yang suka dengan tingkat kepedasan berganda, silahkan dinikmati sensasi pedas dari sambal uleknya.

Ayam Pepes

Ayam Pepes

Berlokasi di Jl. Perjuangan Komplek Setia Budi Block PP No. 6, restoran ini sebenarnya juga masih memiliki beragam kuliner unggulan lainnya. Selain Ayam Pepes, tentunya ada beragam menu pepes lainnya seperti beragam ikan dan udang pepes. 

Tak hanya menu pepes, ada pula makanan khas dari Sulawesi yang diyakininya sayang sekali jika tak dikenal oleh orang Medan. Selain Ayam Rica-rica, ada juga Ayam Tinuransak. Menu ini juga dapat menggugah selera para pecinta kuliner di Medan. Memang sekilas tampak seperti masakan gulai pada umumnya. Namun, perbedaannya yaitu dari perpaduan rasa pedas dan asam dari kuahnya yang tanpa santan, tentunya dapat menjadi alternatif bagi yang sedang diet. 

Selain itu, ada juga Nasi Mandi. Nasi yang berasal dari Arab. Sebut Evan, kedua menu ini juga dipilih mengingat karena dia memiliki keturunan dari Sulawesi dan Arab.

“Selain Ayam Pepes Medan, di restoran ini, saya juga menyediakan menu khas dari Sulawesi dan Arab. Menurut saya, menu-menu yang saya tawarkan memang bisa dikatakan baru dan penuh tantangan. Namun demikian, saya tetap yakin akan kekhasan dari restoran saya ini,” katanya dengan optimis.

Buka dari pukul 11.00 wib – 23.00, dikatakan Evan dia selalu menginstruksikan agar para pelayannya dapat berusaha melayani pelanggan dengan baik sehingga memberikan citra positif bagi restoran yang terletak di pemukiman padat penduduk itu. Selain di situ, Evan juga membuka gerai kecil di sebelah Super Swalayan Komplek Taman Setia Budi.***(CM02/@perempuankopi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *