XL Dan YOAM Peringati Hari Kartini

  • Whatsapp

Momentum Hari Kartini merupakan momen untuk memperhatikan hak-hak kaum perempuan di Indonesia. Selain itu juga, menjadi suatu inspirasi tersendiri bagi rakyat Indonesia dalam menumbuhkembangkan “perempuan” yang tadinya belum berdaya hingga menjadi perempuan-perempuan aktif memiliki peran terbaik bagi kemajuan bangsa.

Hari Kartini
Peringati Hari Kartini, Pegawai XL Center Berbaris Memakai Kebaya

Menyikapi Hari Kartini, XL dan YOAM (Yayasan Ongkology Anak Medan) membuat suatu inspirasi yang diharapkan dapat menjadi suatu perjuangan tersendiri terhadap kemajuan peran perempuan Indonesia. Salah satunya adanya bentuk acara yang diadakan di Grha XL JL. Diponegoro No. 5 Lantai 2 dengan tema Donor Darah & Xmart Talkshow : Sosialisasi Kesehatan Organ Reproduksi Bersama Dr Elida Lubis (Centra Mitra Remaja) merupakan bentuk dari kegiatan-kegiatan didalam memperingati Hari Kartini.

XL Dan YOAM Peringati Hari Kartini

YOAM yang secara konsisten dalam hal penanganan kanker sejak dini pada anak-anak Medan dan sekitarnya mengambil peran penting dalam agenda Donor Darah serta Talkshow kesehatan organ reproduksi untuk kesehatan generasi muda.

Juga dalam kesempatan tersebut, Dr Elida Lubis mengatakan dalam peringatan Hari Kartini perempuan-perempuan yang sehat menjadi tolak ukur keberhasilan perjuangan Kartini diera digital sekarang ini. “Bentuk sosialisasi kesehatan organ reproduksi ini bagi kartini di era digital seharusnya menjadi perhatian penting perempuan Indonesia. Karena kanker serviks merupakan karsinoma ginekologi yang terbanyak di derita perempuan,” ungkap Dr Elida, Selasa (04/21).

Menurut Dr Elida, faktor resiko yang berhubungan dengan karsinoma serviks adalah perilaku seksual berupa gontaganti pasangan. Sebagai seorang perempuan yang baik seharusnya hal tersebut menjadi suatu tidakan yang harus dijauhkan dari kehidupan sehari-hari.

Donor Darah menjadi suatu usaha yang perlu untuk “dibiasakan” hal itu tampak terlihat pada petugas medis yang melakukan pengambilan darah kepada pendonor.

XL Dan YOAM Peringati Hari Kartini

Hadir dalam acara, VP XL Region Sumatera, Bapak Haryo Wibowo, mengatakan momentum peringatan Hari Kartini kita manfaatkan untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan perempuan Indonesia. “Perempuan Indonesia harus lebih maju lagi, baik itu dalam hal kesetaraan gender dan kualitas diri dalam berbagai aspek,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *