Wina Band Indie Medan Adopsi Genre Teenage Pop

  • Whatsapp

Wina Band Medan – Di industry musik yang akhir-akhirini yang sedang berkembang pesat dan para musisi berani menghasilkan musik yang berbeda, Wina adalah salah satunya. Band indie yang berasal dari kota Medan ini berani tampil beda dengan mengadopsi genre teenage Pop.

Wina Band Indie Medan Adopsi Genre Teenage Pop
Wina Band Indie Medan

Wina adalah band yang beranggotakan dua orang yaitu Iki Sembiring sebagai vokalis dan gitaris serta Evan EwaldoTobing sebagai keybordis. Band ini terbentuk pada tanggal 13 Desember 2012. Nama band ini sendiri tidak memiliki makna khusus. Wina sendiri diadopsi dari nama Ibu kota Negara Austria yaitu Wina. Menurut personil band ini nama tersebut sederhana dan mudah di ingat oleh masyarakat serta sesuai dengan music mereka yang easy listening namun tidak menyampingkan konsep indie.

Read More

Di setiap penampilannya, Wina di bantu dengan additional player pada drum dan bass. Walaupun band ini hanya beranggotakan tetap dua orang, Iki dan Evan bisa menghasilkan 2 karya yang direspon dengan baik oleh masyrakat, terkhusus remaja Kota Medan. Single pertama mereka AWAK bercerita tentang bagaimana proses mendapatkan hati seorang wanita yang disukai. Kemudian single kedua yaitu Sejenak Untukku bercerita bagaimana usaha seorang pria mengajak wanita yang sedang didekati untuk jalan bersama.

Para personil  Wina memiliki inspirasi masing-masing dalam music mereka. Iki terinspirasi dari musisi besar seperti Oasis dan John Mayer Sedangkan Evan terinpirasi dari The Doors dan Maksim Mrvica serta musisi-musisilainnya.Wina sendiri sangat aktif dalam mengikuti even-even besar di Kota Medan diantaranya Opening act Hivi (UFO SmaHarapan 1), Opening act PayungTeduh, Opening act RAN (Festival of SMANSA), Opening Act Sheila On 7 (Sound on Stage Syafiatul) serta even even besar lainnya. Di setiap penampilannya Wina selalu menampilkan gaya yang sangat menghibur dan mereka memiliki kejutan tertentu dalam setiap penampilannya. 

Band ini berencana mengeluarkan beberapa lagu lagi dan mereka juga memiliki keinginan untuk mengeluarkan album. Harapannya Wina ingin melebarkan sayap lagi dengan berani terjun di industry music nasional. Kita tunggu saja kejutan lainnya yang akan dibuat di industry musik.***(CM/Sword Publisher)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *