Inalum Bedah 30 Unit Rumah

  • Whatsapp

PT Inalum (Persero) melanjutkan program bedah rumah masyarakat kurang mampu di sekitar perusahaan. Jumat akhir Maret lalu, bertempat di Aula MPH Tanjung Gading, bantuan tersebut diserahterimakan secara simbolis.

Sebanyak 30 unit rumah diperbaiki untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Batubara yang tersebar di 6 Kecamatan yakni Sei Suka, Medang Deras, Air Putih, Lima Puluh, Tanjung Tiram dan Talawi. Seluruh rumah yang dibedah telah melewati rekomendasi dari dinas sosial. 

Read More

Sebagai tahap pertama, perusahaan memberikan bantuan dana masing-masing Rp10.000.000 kepada masing-masing pemilik rumah. Selanjutnya di tahap kedua dan ketiga juga diberikan bantuan masing-masing Rp5.000.000 dengan total biaya dalam pembangunan tersebut sebesar Rp20.000.000 untuk masing-masing rumah.

Program Bedah rumah ini telah dilaksanakan pada tahun 2014. Dan pada tahun ini kembali dilaksanakan dengan memperdayakan masyarakat setempat sebagai pekerja yang melaksanakan bedah rumah tersebut. Program bedah rumah ini dilaksanakan dari awal bulan ini (April 2015) sampai dengan Satu setengah bulan ke depan. Disamping itu, PT Inalum juga membantu beberapa sekolah dan masjid untuk direhab. 

Inalum Bedah 30 Unit Rumah

Arfan Iqbal Harahap selaku, Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum lewat Junior Manajer, Ganda Sukmana menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu Program CSR PT Inalum (Persero) di bidang pengentasan kemiskinan. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan rumah tersebut dapat selalu dijaga dan dipelihara agar tetap baik dan layak untuk huni,” harap Ganda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *