Cara Mengkonsumsi Semut Jepang dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

  • Whatsapp

Apa itu semut jepang dan manfaat semut jepang untuk apa saja? Nah, di dalam artikel ini akan dibahas juga mengenai cara makan semut jepang lengkap dengan dosis takarannya.

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Gambar Semut Jepang

Semut dalam bahasa Jepang memiliki sebutan Ari, arti secara harafiah yakni serangga kesetiaan. Lebih dari 200 jenis semut jepang yang berbeda-beda di Negara Sakura itu. Mengenai perbedaan yang ada pada semut Jepang bila dibandingkan dengan spesies dari semut lainnya yaitu badannya yang keras, memiliki sayap namun tidak dapat terbang. hidupnya secara berkelompok, dan bukan hewan kanibal. 

Read More

Manfaat Semut Jepang

Banyaknya orang-orang yang mencari semut jepang dikarenakan manfaatnya yang bisa dijadikan obat, apalagi terhadap penyembuhan suatu penyakit. Selain itu juga, banyak orang-orang yang melakukan budidaya semut jepang ini, selain bermanfaat dan membantu banyak orang. Juga semut jepang dijual keberbagai kalangan untuk selanjutnya dikonsumsi sebagai penyembuh penyakit. 

Adapun khasiat dan mafaat Semut Jepang yang dapat diberikan disni adalah

  1. Berguna menstabilkan tingkat kolesterol darah menjadi normal, apalagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi pada darah.
  2. Bagi penderita penyakit jantung dapat diobati dengan meminum semut jepang.
  3. Untuk penderita asam urat juga dapat diobati, khusus orang dengan kadar asam urat tinggi di tubuh tentunya sangat terbantu dengan mengkonsumsi semut jepang untuk obat.
  4. Jumlah gula di darah menjadi stabil dengan mengkonsumsi semut jepang secara teratur, apalagi bagi penderita diabetes sangat dianjurkan.
  5. Bagi penderita hipertensi, tentunya dapat dibantu dengan mengkonsumsi semut jepang ini, 
  6. Untuk pria maupun wanita tentunya dapat menambah vitalitas, apalagi yang dengan jam kerja tinggi serta kesibukan untuk sehari-harinya, tubuh pun dapat menjadi lebih segar dengan semut Jepang.

Cara Minum Semut Jepang

Setelah mengetaui apa itu semut jepang dan manfaatnya bagi kesehatan, tentu perlu Anda ketaui pula bagaimana cara mengkonsumsi atau cara minum semut jepang yang benar.

Gunakan kapsul kosong yang berbahan rumput laut. Anda bisa menemukan kapsul ini dengan mudah di toko obat terdekat di kota Anda. Kemudian, Anda perlu mencari semut Jepang ini, lalu semut Jepang pun yang ukurannya kecil dimasukkan dalam kapsul. Selanjutnya kapsul dimasukkan lagi ke dalam makanan lainnya.

Contohnya yang mudah saja seperti pisang, masukkan kapsul ke pisang lalu Anda makan pisang yang terdapat kapsul berisi semut Jepang tersebut. Atau Anda pun bisa langsung mengkonsumsi kapsul berisi semut Jepang tanpa harus menggunakan pisang. Beberapa penjual online ada yang menawarkan penjualan semut Jepang. Anda dapat mengontaknya untuk informasi lebih mendetail tentang semut Jepang. Sekian artikel tentang manfaat dan kegunaan dari semut Jepang, semoga bermanfaat dan ditunggu feedbacknya. 

Dosis Semut Jepang

Yang perlu diperhatikan untuk tiap penyakit berbeda-beda terhadap dosis yang diperlukan untuk dikonsumsi:

  1. Untuk Anda yang terserang diabetes, makanlah 2 ekor semut 2 kali dalam sehari untuk tiga hari dalam seminggu. Setelah itu, periksa kembali kadar gula Anda. Jika telah normal, lanjutkan konsumsi 1 ekor semut tiap tiga hari dalam seminggu hingga satu bulan berikutnya.
  2. Untuk penderita penyakit hati, makanlah 3 ekor semut 2 kali sehari selama tiga hari dalam seminggu. 
  3. Untuk penderita asam urat, minumlah 2 ekor semut Jepang 2 kali dalam sehari. Jika Anda merasa kondisi Anda sangat parah, Anda boleh mengkonsumsi 5 ekor semut.  
  4. Untuk Anda yang sering capek-capek setelah kerja, makanlah 4 ekor semut Jepang pada malam atau pagi hari sebelum Anda berangkat. 

Meskipun begitu, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi semut jepang, baiknya berkonsultasi dengan dokter yang paham mengenai pengobatan dengan cara minum semut jepang. Semoga artikel ini bermanfaat bagipembaca Cerita Medan dimanapun berada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *