Pengurus LPM Dinamika UIN SU Periode 2015-2016 Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) mengadakan Pelantikan Pengurus Periode 2015-2016, serta Bedah Buku Antalogi Pria di Menit Achier, dan Launching Majalah Khusus Edisi 38 di aula lantai 2 UIN SU (06/04).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan, di antaranya ialah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, yaitu Drs. Darusalam Pohan, M.Ap., Pangdam I Bukit Barisan yaitu Mayor Wendrizal, Infokom MUI Kota Medan yaitu H. Rahmat Hidayat Nasution, Rekan-rekan Pers Mahasiswa se-kota Medan, Rekan-rekan Media se-kota Medan, Wakil Rektor III UIN SU Prof. Dr. Ilhamuddin, M.A., lima Dekan Fakultas UIN SU, Dewan Pembina LPM Dinamika UIN SU, Ketua Jurusan se-UIN SU, Alumni LPM Dinamika UIN SU, dan Seluruh Pengurus Organisasi Mahasiswa UIN SU.

Acara pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB, dengan rangkaian kegiatan pembukaan oleh anggota tari yang menampilkan tarian Pasambahan Minang, serta dilanjutkan berbagai kata sambutan. “Pengurus tahun ini harus menjadikan Dinamika semakin berjaya, semakin naik prestasinya, memberitakan informasi publik sesuai dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan ruang lingkupnya tidak hanya di UIN SU tetapi bisa menjangkau berita seputar kota Medan,” ungkap Drs. Darusalam Pohan, M.Ap selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan dalam menyampaikan kata sambutannya.

Setelah berbagai kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor UIN SU serta Pelantikan 60 Pengurus LPM Dinamika periode 2015 yang dilantik oleh Wakil Rektor III UIN SU bapak Prof. Dr. Ilhamuddin, M.A. Dan diikuti serah terima jabatan secara simbiolis dengan penandatangan, penyerahan plakat dari pemimpin umum demisioner kepada pemimpin umum periode 2015, serta pemotongan tumpeng oleh Dewan Pembina LPM Dinamika UIN SU.

Pelantikan tersebut juga diisi dengan penyerahan santunan kepada adik-adik dari Rumah Cinta Yatim Al-Fairuz, launching majalah khusus edisi 38 sebagai produk perdana di pengurusan periode baru dan pemotongan pita oleh Pemimpin Redaksi, serta dilanjutkan dengan bedah buku antalogi Pria di Menit Akhir karya Irhas Addilisardani. 

Farida Sundari salah satu anggota Komunitas Penulis Anak Kampus (KOMPAK) menuturkan kesan yang didapatkan pada saat menghadiri pelantikan tersebut. “Acaranya keren, kegiatannya berbeda dengan yang lain dan bisa dijadikan contoh untuk membuat kegiatan seperti ini, dan semoga karya-karya Dinamika bisa mendidik dan dijadikan pelajaran untuk pembaca,” tuturnya. 

M. Zuchri Nasuha Lubis, Pemimpin Umum LPM Dinamika UIN SU turut menyampaikan harapannya atas terselenggaranya Pelantikan Pengurus periode 2015. “Tema kepengurusan ini adalah ‘sinergi berkarya, bergerak menginspirasi.’ Semoga acara ini dapat dijadikan sebuah api pembakar semangat bagi pengurus yang dilantik, sehingga Dinamika mampu menghasilkan karya-karya yang lebih berkualitas lagi”. (CM 01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *