Konser Al-Quran di Medan 18 April 2015 Mesjid Al-Jihad Medan

  • Whatsapp

Banyak potensi yang ada pada diri manusia membuat setiap individu ingin mengembangkan dan mengasah kemampuan tersebut sehingga hal-hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin untuk dilaksanakan. Potensi yang begitu besar dan diikuti dengan semangat yang tinggi sangat melekat dengan namanya anak muda sebagai aset untuk membangun sebuah bangsa besar.

Konser Al-Quran di Medan 18 April 2015 Mesjid Al-Jihad Medan

Read More

Bukan anak muda jika tidak mampu memberikan kontribusi baik pada dirinya, agama maupun bangsa. Berangkat dari hal diatas, sebagai komunitas Islam yaitu Kampung Clan dan dibantu oleh komunitas ITJ (Indonesia tanpa JIL) Medan, SPJ (Solidaritas Peduli Jilbab) Medan dan KMI (Komunitas Mahasiswa Islam) Mikroskil Medan yang terdiri dari anak-anak muda/mudi ingin memberikan kontribusi lebih untuk agama karena kita sangat tahu bahwasanya hidup tidak selamanya didunia, semoga apa yang diberikan bisa menjadi sarana ibadah dan bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Melihat masih banyaknya orang-orang islam yang belum bisa baca Al-Quran membuat Kampung Clan ingin melihat lebih jauh mengapa hal tersebut bisa terjadi, apakah disebabkan karena keterbatasan individu, terbatasnya akses dan fasilitas, atau kurangnya metode-metode dalam memperkenalkan Al-Quran tersebut. Dengan banyaknya penyebab-penyebab tersebut, hal yang dengan mudah dapat kita cermati adalah mengenai metode karna metode tersebut berupa kontribusi yang diberikan oleh individu atau kelompok.

Kampung Clan ingin memberikan sebuah metode untuk memperkenalkan Al-Quran kepada semua kalangan, tidak terbatas usia, kasta, ekonomi dan lain sebagainya. Salah satu metodenya adalah Konser Al-Quran. Konser Al-Quran tersebut menyajikan pembacaan ayat suci Al-Quran yang akan dilantunkan oleh Qori dan Qoriah yang ahli dibidangnya, bukan sekedar hanya memiliki suara bagus tetapi juga memiliki kemampuan untuk membaca sesuai dengan Kaidah atau hukum dalam membaca ayat suci Al-Quran.

Konser Al-Quran ini juga akan memperkenalkan lagu-lagu yang ada dalam pembacaan ayat suci Al-Quran dan para pendengar dapat langsung menyimak bagaimana cara baca ayat suci Al-Quran dengan benar. Survey kecil Kampung Clan mengatakan bahwasanya kebanyakan orang jika dikatakan lagu dalam membaca ayat suci Al-Quran orang langsung menyebut Murotal Al-Quran yang di lantunkan oleh Imam Mesjidil Haram. Dikonser ini Kampung Clan akan memperkenalkan lagu-lagu yang berbeda dari lagu yang dilantunkan oleh Imam Mesjidil Haram.

Adapun tujuan dari Metode dengan cara Konser Alquran ini adalah pertama, membumikan Al-Quran dalam arti Al-Quran dapat diterima dan dinikmati oleh semua kalangan, kedua menjadi faktor pendorong dan penyemangat dalam mempelajari Al-Quran karna bisa jadi seseorang tahu dan kenal Al-Quran tetapi tidak tertarik dalam mempelajarinya jadi dibutuhkan penyemangat agar seseorang tersebut menjadi lebih antusias dalam mempelajari Al-Quran.

Semoga Allah SWT meridhoi apa yang Kampung Clan buat dan mencatatnya sebagai bentuk pengabdian dan ketaataan seorang hamba kepada sang Pencipta.

Konser Al-Quran di Medan 18 April 2015 Mesjid Al-Jihad Medan

Pelaksanaan Konser Al-Quran :

Sabtu, 18 April 2015

Pukul : 10.00 – 12.00 WIB

Di Mesjid Al-Jihad Medan

FREE  dan terbuka untuk umum

#konserQuran #konserAlQuran #Medan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *