IBX5A49C9BC313D6 Hal Unik Yang Selalu Terjadi Di Hari Senin - Cerita Medan

Hal Unik yang Selalu Terjadi di Hari Senin

Kebanyakan orang, terutama pekerja dan siswa, tidak menyukai hari Senin. Senin memang merupakan awal pembuka untuk memulai rutinitas yang padat selama seminggu. Asyiknya liburan akhir pekan dan enggan untuk melakukan rutinitas seperti biasa, mungkin penyebab banyak orang tidak menyukainya. Karena saat mendengar hari Senin, kebanyakan langsung berfikir untuk memulai rutinitasnya. Kebanyakan orang mengawali hari Senin dengan mengeluh dan memasang muka cemberut ketika harus menghadapi rutinitas mereka kembali. Itulah salah satu alasan mengapa hari Senin sering disebut Monday Blues.

Hal Unik Yang Selalu Terjadi Di Hari Senin

Berikut beberapa fakta menarik tentang hari Senin.

Kebanyakan orang tidak akan tersenyum di pagi hari senin hingga makan siang. Coba kamu amati saat hari Senin, kebanyakan orang tidak tersenyum (tegang) sampai pertengahan hari. Setelah makan siang, senyum itu akan merekah kembali. Terburu-buru dan stres menghadapi macet di pagi hari adalah yang paling sering dihadapi.

Menonton televisi

Hal yang paling ingin dilakukan di hari Senin bukanlah bekerja, melainkan nonton televisi, melakukan aktivitas seks, belanja online, membeli cokelat dan makeup, serta merencanakan bepergian atau liburan di akhir pekan nantinya.

50% orang datang terlambat ke kantor atau ke sekolah

Kebanyakan orang merasa berat untuk memulai hari Senin sehingga lebih dari 50% pegawai kantoran akan datang terlambat pada hari Senin.

Mengeluh

Kebanyakan orang juga menghabiskan 12 menit waktunya untuk mengeluh atau menggerutu di hari Senin. Hal ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar tidak menyukai hari Senin.

Bermalas-malasan dulu di ranjang

Saat bangun pagi di hari senin, orang-orang akan menghabiskan waktu beberapa menit untuk tidur-tiduran di atas ranjang sebelum beranjak mandi. 

Paling banyak kasus bunuh diri

Hari Senin adalah hari di mana terdapat kasus bunuh diri terbanyak. Bisa jadi disebabkan karena tidak menyukai hari senin menjadi topic berlebihan.

Hari kicauan di Twitter

Saat terjadi hal yang menjengkelkan, orang-orang cenderung akan melampiaskan di Twitter. Twitter adalah pengguna terbanyak yang membeci hari Senin.

Hari paling baik untuk membeli mobil

Pada hari Senin, para agen penjual mobil hanya memiliki sedikit pelanggan. Sedangkan mereka akan memiliki banyak target pada akhir pekan. Karenanya, mereka akan memberi harga dan memfasilitasi pelayanan khusus agar kamu membeli mobil mereka.

Usia antara 45 – 54 tahun paling rentan untuk mengalami sindrom hari senin yang paling buruk.

Mereka akan terus mengeluh selama 12 menit penuh tentang betapa beratnya bagi mereka untuk menghadapi hari Senin.

Produktivitas karyawan hanya bertahan selama 3,5 jam di hari Senin

Hari Senin adalah hari yang paling tidak efektif untuk bekerja. Para pekerja hanya akan bekerja secara produktif selama tiga setengah jam dalam sehari.Mungkin kamu ingin benar-benar membuktikannya? Cobalah perhatikan di senin mendatang.

Hari paling sering orang-orang terkena serangan jantung

Pada hari Senin, jumlah korban serangan jantung meningkat sebesar 20%. Penyebab serangan jantung mungkin diakibatkan oleh rasa stres yang dihadapi dan naiknya tekanan darah karena tuntutan untuk kembali bekerja.

Jarang turun hujan

Entah bagaimana ceritanya, senin adalah hari yang paling jarang turun hujan dibanding hari lain dalam seminggu. 

Demikian artikel uniknya hari senin yang menyebabkan kejadian-kejadian seperti diatas, dengan begitu semoga kita tetap positif menghadapi hari yang ada ya. (CM01/Hindah Sumaiyah)

KOMENTAR

BACA JUGA