GenBI UIN SU Motivasi Mahasiswa Jadi Entrepreneur

  • Whatsapp

Generasi Baru Bank Indonesia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (GenBI UIN SU) mengadakan seminar entreprenenur pada (08/04) yang bertepat di Aula UIN SU lantai II. Dengan pemateri Putri Indah Tanjung (Anak Chairul Tanjung) yang merupakan  EO Creativepreneur Event Creator, Hedi R. Gunawan (President Of Fourspeed Metalweeks), dan Ryanda Ibrahim (Founder & Coo “King Thai Tea”).

Read More

GenBI UIN SU Motivasi Mahasiswa Jadi Entrepreneur

GenBI merupakan sebuah komunitas baru yang ada di Indonesia. GenBI ini merupakan kumpulan dari seluruh penerima beasiswa dari Bank Indonesia di Perguruan Tinggi Negeri Sumatera Utara, yaitu UIN SU, UNIMED, dan USU. Secara serentak GenBI Sumatera Utara mengadakan acara Roadshow 3 kampus, yaitu USU, UNIMED, dan UIN SU. Dengan pemateri yang sama, Putri Indah Tanjung, Hedy R. Gunawan, dan Ryanda Ibrahim. Ketiga ini merupakan pengusaha muda yang sudah tidak diragukan lagi potensinya.

Acara seminar GenBI UIN SU dimulai pukul 10.00 WIB, peserta seminar membludak sekitar 550 peserta yang hadir. Acara ini dibuka oleh kepala Deputi Bank Indonesia wilayah IX Sumatera Utara. Hadir juga Rektor yang diwakili oleh Bapak Abdul Rahim M.Hum, Staff Bank Indonesia, Ketua Jurusan Ekonomi Islam, Isnaini Hararap, M.A, Ketua Jurusan Ekonomi Manajemen Syariah Yusrizal, S.E, MM dan khususnya 3 pemateri yang akan menyampaikan seminar nantinya. 

GenBI UIN SU Motivasi Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Sebelum acara seminar, GenBI UIN SU telah mengadakan rangkaian festival entreprenur dan perlombaan, yaitu Stand Up Comedy dan GenBI Idol. Adapun juri dari stand up comedy ialah Anza Harahap. Adapun jumlah peserta GenBI idol berjumlah 25 orang dan stand up comedy berjumlah 20 orang. mahasiswa UIN SU menonton acara tersebut dengan sambutan meriah. 

“Acara ini merupakan  rangkaian dari kegiatan GenBI setelah sukses acara penyuluhan ke pulau Kampai, dan ini adalah langkah awal bagi para GenBI untuk memperkenalkan GenBI itu di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara,” ujar M. Khairul Imam selaku ketua panitia acara.

Muharruddin Nur, selaku ketua Koordinator GenBI UIN SU juga mengatakan sukses acara ini merukapan adanya sebuah kerja sama, karena hasil  tidak pernah mengkhianti usaha. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktunya untuk acara ini, walau masih banyak kekurangan.

Acara ini dibuka oleh MC dari GenBI UIN SU, yaitu Nazlah Khairina dan Suheiri sebagai opening ceremony.Sedangkan moderatornya Edo Putra yang membawa dan rangkaian acara seminar enterpreneur. Acara ini selesai pukul 13.00 Wib dan ditutup dengan berfoto panita dengan pemateri dan peserta mengerumuni Putri tanjung , Hedi G. Gunawan, Ryanda Ibrahim untuk foto bersama. Acara ini juga ditutup dengan pengumuman lomba stand up comedy dan GenBI Idol, serta doorprize dari panitia. (CM01/ Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *