XL Berupaya Menjadi Pelopor Internet Cepat

  • Whatsapp

XL terus memperbesar manfaat internet cepat masyarakat Indonesia. Bai warga Medan di Jakarta tentunya mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dikarenakan semakin besar permintaan masyarakat Jakarta atas ketersediaan layanan internet cepat untuk mendukung aktivitas produktif mereka, maka XL dengan segenap tenaga akan terus mendorong upaya peningkatan performa jaringan yang ada. 

XL berupaya menghadirkan layanan yang terbaik, termasuk internet cepat, yang bisa menjawab kebutuhan pelanggan dan masyarakat Ibu Kota. Kini, selain kecepatan yang mampu mencapai maksimal hingga 100 Mbps untuk 4G LTE dan mencapai hingga 42 Mbps untuk HSPA+ (H+), internet cepat XL juga memiliki keunggulan berupa prioritas dari sisi jaringan dan traffik yang akan memaksimalkan akses internet.

XL Pelopor Internet Cepat

Act.Chief Revenue & Customer Management XL – Rashad Javier Sanchez menyatakan, “Tak bisa dipungkiri lagi, saat ini adalah eranya internet cepat. XL tidak ingin ketinggalan, bahkan kami ingin menjadi pelopor. Karena itulah, selain mengusung 4G LTE ke Indonesia, XL juga terus memaksimalkan infrastruktur jaringan serta teknologi yang sudah ada dengan sentuhan inovasi untuk bisa menghadirkan layanan dengan kategori internet cepat. Kita sebut saja ini sebagai jembatan bagi masyarakat dalam memasuki era 4G yang lebih masif ke depan.”

Rashad juga menyatakan, inovasi yang dilakukan XL tersebut antara lain menghasilkan fleksibilitas bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan jaringan internet cepat melalui semua ponsel pintar (smartphone). Asalkan pelanggan menggunakan ponsel pintar, maka mereka akan bisa menikmati kecepatan internet hingga maksimal 42Mbps dengan membeli paket internet cepat yang tersedia. Paket internet cepat bernama Super HotRod ini sudah bisa diperoleh masyarakat Jakarta mulai Maret 2015.

Masih mengenai upaya peningkatan kualitas jaringan yang terus menerus dilakukan XL, hingga saat ini transformasi jaringan telah dilakukan di beberapa kota diantaranya Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang, Bandung, dan Denpasar. Di tahun 2015 ini, transformasi jaringan masih akan terus diperluas ke berbagai kota lainnya diantaranya Medan, Palembang, Mataram, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Serang. Sementara itu, modernisasi jaringan terhadap perangkat BTS telah mencapai lebih dari 90 % dari total keseluruhan perangkat BTS yang ada. Dengan demikian, seluruh jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G. Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G, XL sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah.

Rashad menegaskan, sejalan dengan visi pemerintah, XL tidak hanya akan melihat penyediaan internet cepat ini dari sisi bisnis, namun juga manfaat riil bagi masyarakat, terutama agar bisa meningkatkan produktivitas perekonomian, serta membantu aktivitas sosial dan pemerintahan. Untuk itu, secara berkesinambungan XL juga menciptakan berbagai platform yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung aktivitas bisnisnya, antara lain dalam bisnis online, juga industri konten digital atau startup. Selain itu, XL juga akan terus mendukung pemerintah daerah dalam program Kota Pintar dan Desa Pintar. Untuk DKI Jakarta, XL juga berkomitmen untuk mendukung Program Xmart City.

Untuk Kota Jakarta sendiri, pertumbuhan pengguna layanan 4G saat ini sudah mencapai 24 ribu pengguna, Dan sejak layanan 4G diluncurkan pada akhir bulan Oktober tahun lalu, pengguna layanan 4G XL sudah mencapai hingga 30 Ribu pelanggan Saat ini, di Jakarta sudah lebih dari 67% area yang memiliki kualitas layanan internet cepat, yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Selain Jakarta, kota lainnya yang sudah dapat menikmati 4G LTE XL adalah Medan, Bogor, Jogjakarta, Surabaya dan dalam waktu dekat akan segera hadir di Bandung.

Paket Super HotRod

Guna memasyarakatkan layanan 4G ini, XL juga telah menyiapkan ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel, aplikasi digital yang memberikan benefit menarik untuk pelanggan, serta paket internet yang mudah digunakan, dengan harga yang kompetitif serta memiliki prioritas dari sisi jaringan dan traffic, yaitu paket Internet Super HotRod.

                                                              

Paket Internet Super HotRod merupakan paket internet yang mendukung pelanggan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan layanan data dengan memanfaatkan teknologi 4G. Paket ini di desain memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan paket internet lainnya baik dari sisi kecepatan maupun prioritas di jaringan. Dengan paket Internet Super HotRod ini, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan Internet cepat XL. Saat ini paket Internet Super HotRod XL tersedia dalam berbagai pilihan, yaitu: Paket Super Hotrod 4GB Rp.99Ribu, dengan kuota 4GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 4GB di jaringan 4G, Paket Super Hotrod 6GB Rp.149Ribu, dengan  kuota 6GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 6GB di jaringan 4G dan Paket Super Hotrod 8GB Rp.199Ribu, dengan kuota 8GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 8GB di jaringan 4G.

Untuk mensosialisasikan manfaat penggunaan layanan Internet Super HotRod bagi masyarakat kota Jakarta, XL akan menghadirkan PITSTOP 4G LTE  di XL Center, Mall serta Handphone Center di Jabodetabek, melalui PITSTOP 4G LTE ini, XL ingin mengundang warga kota Jabotabek untuk upgrade Simcard-nya ke simcard 4G dan mencoba Paket Super HotRod di XL. XL juga akan menggelar berbagai  rangkaian program kegiatan, termasuk diantaranya melalui program kampanye digital #LOVEAdrenaline, yang didukung dengan program aktivasi yang akan memberikan kesempatan bagi masyarakat Jakarta dan pelanggan untuk mencoba dan merasakan sensasi menggunakan layanan Internet cepat.

Secara Nasional jumlah pelanggan data XL saat ini mencapai sekitar 30Juta pelanggan, dan 16,1 Juta diantaranya merupakan pengguna smartphone. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *