Tren Fashion Pria 2015

  • Whatsapp

Tren Fashion Pria 2015 – Tidak hanya wanita yang harus peduli terhadap penampilan, lelaki juga tentu perlu, untuk memperkuat karakter diri. Masalah memperbaiki penampilan memang tak hanya melulu hanya seputar gaya berpakaian saja, namun sikap lelaki yang cenderung cuek pada penampilan, membuat poin ini menjadi penting untuk dibahas. 

Di tahun 2015 ini, gaya apa sajakah yang ngetrend bagi fashion pria? Berikut ulasannya.

1. Pakaian berbahan denim atau jeans. 

Denim atau jeans memang selalu menjadi trend di sepanjang jaman. Selain membuat tampak sporty, pria juga terlihat lebih macho dengan denim. 

Read More

Tren Fashion Pria 2015
Gambar : rivetandcuff.com

Denim juga cocok untuk acara-acara yang sedikit formal. Kamu Hanya perlu mengombinasikan denim atau jeans dengan pakaian lainnya, agar tidak terlalu monoton. Misalnya celana jeans dikombinasikan dengan atasan kemeja dan sebaliknya.

2. Earth tone colors. Tahun 2015 warna mencolok sedikit berkurang. 

Warna yang lebih kalem dan lembut sepertinya menjadi lebih diminati dibandingkan dengan warna-warna terang yang mencolok. Warna-warna netral seperti hitam, cokelat, putih, abu-abu dan krim akan lebih banyak diminati dan menjadi dasar pemilihan warna oleh para perancang pakaian pria. Agar penampilan lebih maksimal, pakaian ini cocok juga jika dipadankan dengan berbagai aksesoris lain, seperti kacamata, gelang, ataupun cincin batu mulia atau batu akik .

3. Pakaian motif kotak dan garis-garis (gingham and striped pattern). 

Pakaian dengan motif ini menjadi trend kembali karena cocok dipakai berbagai macam bentuk tubuh. Untuk orang dengan tubuh yang kurus, sebaiknya memilih pakaian dengan motif kotak-kotak dan garis horizontal yang besar. Sedangkan bagi yang berbadan gemuk, disarankan untuk menggunakan motif kotak-kotak atau motif garis vertikal yang kecil.

4. Pakaian motif bunga-bunga (floral pattern). 

Pakaian dengan motif bunga dipercaya dapat menimbulkan kesan yang santai dan ramah. Namun demikian, sebaiknya kamu berhati-hati dalam memilih motifnya, jangan sampai penampilan kamu jadi terkesan feminin. Sebaiknya pilih motif bunga yang lebih kecil, atau motif besar dengan warna yang tidak mencolok untuk menghindari kesan feminin.

5. Pakaian dengan bahan beludru (velvet suit). 

Jika kamu suka berpenampilan elegan dan rapi, pakaian berbahan beludru ini bisa memaksimalkan penampilanmu. Jenis-jenis beludru yang menjadi tren di tahun 2015 ini adalah jaket, jas, dan blazer. 

6. Celana kargo (slim cargo pants). 

Celana kargo atau cargo pants dengan potongan lebih slim menjadi trend di tahun 2015, karena tampilannya yang kasual dan multifungsi, sebab memiliki banyak kantong.  Slim cargo pants cocok untuk aktifitas outdoor atau bagi mereka yang gemar traveling.

7. Blazer dua kancing (Double button blazer). 

Pakaian blazer dua kancing ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang suka berpakaian rapi. Agar terlihat lebih maskulin dan rapi, kamu bisa memadukannya dengan kaos model turtle neck dibagian dalam.

8. Motif bordir. 

Motif bordir yang dapat menjadi pilihan misalnya kemeja bordiran motif bunga dan motif geometris. 

9. Camouflage. 

Motif camouflage atau motif tentara akan memberikan kesan gagah dan menunjukkan eksistensimu. Motif camouflage atau motif tentara yang tren di tahun 2015 adalah yang berwarna sedikit lebih gelap dibanding than sebelumnya.

Demikian artikel mengenai tren fashion pria pada tahun 2015 ini semoga menjadi informasi yang berguna bagi Anda pencinta fashion.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *