Pameran Seni Rupa di Grand Aston City Hall

  • Whatsapp

Warga Medan Mendapat Hiburan Seru Berupa Pameran Seni Rupa “Tiga Karakter, Tiga Warna” D’Heritage Balaikota Grand Aston City Hall 22 Maret – 5 April 2015. Tiga seniman seni rupa (perupa) akan memeriahkan event seni di Medan ini yakni masing-masing Anang To2 Sutoto, M. Yatim Mustafa, S. Handono Hadi. Yang ketiganya telah siap menghelat pameran seni rupa bertajuk “Tiga Karakter, Tiga Warna”.

Pameran Seni Rupa

Read More

Pameran Seni Rupa Resmi Dibuka

Rein Meijer, Cultural Representative Dutch Consulate for Sumatera dan Silvey Tangkilisan, GM Grand Aston City Hall resmi membuka pameran seni rupa di Medan, Minggu (22/03).

Pameran seni rupa ini digelar sekitar 20karya lukis dengan berbagai ukuran, dan sesuai judul pameran ini, menampilkan 3 karakter karya lukis yang berbeda satu sama lain. Seperti halnya Anang To2 Sutoto yang memiliki ketertarikan pada gubahan visual abstrak dalam semua bentang kanvasnya. Lebih khususnya karya lukis abstrak yang ditekuninya beberapa waktu terakhir ini adalah abstrak non-figuratif atau abstrak amorfik (tanpa tendensi bentuk tertentu). Ada 9 karya lukis abstrak yang dipresentasikannya dalam pameran seni rupa ini dengan beberapa diantaranya berkukuran besar.

Muhammad Yatim Mustafa, yang telah sangat dikenal di Kawasan Medan, menampilkan seni lukis realisme dan naturalisme. Dalam pameran seni rupa kali ini M. Yatim menyodorkan gagasan yang tidak begitu populer yang telah dieksekusi ke dalam tiga karya lukisnya, yakni tentang pemahaman mayoritas seniman yang lazimnya mengeksplorasi bahkan mengekploitasi subyek-subyek yang manis, eksotis, dan tak beresikko negatif ketika disodorkan ke pasar (art market).

S. Handoko Hadi, seniman senior yang menumpukkan upaya kreatifnya pada seni lukis yang berbasis pada seni kaligrafi Arab. Karya-karya Handono sebenarnya menampilkan teks-teks pentilan atau kutipan dalam Kitab Suci yang kemudian dijadikan sebagai elemen artistik dalam karya. Jadi bukan semata-mata sebagai kaligrafi murni.

Pameran seni rupa ini ada art talk atau bincang-bincang seni yang dilakukan tiap hari Minggu sore, selama pameran berlangsung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *